Begini Rasanya Keripik Kentang Termahal di Dunia, Harga Perkepingnya Lebih Dari Rp 100 Ribu

Reporter : Bagus Prakoso
Jumat, 19 Februari 2021 18:00
Begini Rasanya Keripik Kentang Termahal di Dunia, Harga Perkepingnya Lebih Dari Rp 100 Ribu
Tertarik mencoba keripik kentang termahal di dunia ini?

Keripik kentang adalah salah satu snack yang udah nggak asing lagi. Cocok disantap sebagai teman santai ataupun ketika sedang asyik nonton film, keripik kentang selalu bisa memikat hati.

Keripik kentang sendiri punya rasa gurih dan renyah sehingga kita tak akan bisa berhenti setelah satu gigitan.

Jika keripik kentang dijual dengan harga yang terjangkau, ternyata ada juga lho keripik kentang dengan harga paling mahal di dunia. Bahkan, jika dihitung-hitung, harga perkepingnya mencapai lebih dari Rp 100 ribu, lho.

Seperti apa sih kuliner unik satu ini?

1 dari 2 halaman

Keripik Kentang Termahal di Dunia © Diadona

Sebuah pabrik bir di Swedia bernama St Erik membuat keripik kentang termahal di dunia. Tak tanggung-tanggung, melansir dari New York Post, untuk harganya mencapai 56 dollar atau Rp 727 ribu hanya untuk 5 keping keripik kentang.

Itu berarti harga perkepingnya adalah 11,2 USD atau sekitar Rp 145 ribu.

" Bir kelas satu berhak dinikmati bersama snack kelas satu. Itulah kenapa kami berusaha membuat keripik kentang paling eksklusif di dunia," tutur Brand Manager St Erik Brewery, Marcus Friari.

Dari kemasannya, kentang ini diletakkan dalam sebuah box hitam mewah. Dalam box tersebut terdapat 5 kotak yang masing-masing kotak hanya diisi satu buah keripik kentang.

Kenapa harganya bisa semahal itu? Apa keistimewaannya?

2 dari 2 halaman

Keripik Kentang Termahal di Dunia © Diadona

Ternyata, bahan baku dari kentang ini merupakan kentang yang berasal dari bukit Ammarna. Ammarna sendiri adalah sebuah kota berbukit yang terletak di Swedia. Bukit Ammarna merupakan bukit dengan lereng yang berbatu dan curam.

Nah, kentang Almond id bukit itu dibudidayakan dengan jumlah yang sangat terbatas. Hal ini karena kondisi tempat yang ekstrem sehingga membuat semua alat pertanian tak bisa mengakses lahan tersebut. Sehingga, kentang ditanam dan dipanen secara manual dengan tangan.

Gak heran jika keripik kentang ini dibuat sangat eksklusif.

Keripik kentang itu tersedia dalam lima varian rasa, yakni Matsukake Mushrooms, Truffle Seaweed, Crown Dill, Leksand Onions, dan juga India Pale Ale.

Tertarik mencobanya?

Beri Komentar