Baru Tahu nih, Ternyata Indomie di Setiap Daerah Indonesia Punya Komposisi yang Beda-Beda!

Reporter : Nasa
Kamis, 4 Juni 2020 13:35
Baru Tahu nih, Ternyata Indomie di Setiap Daerah Indonesia Punya Komposisi yang Beda-Beda!
Sebenernya sebelumnya juga sempat ramai dibahas, kalau Indomie dengan komposisi beredar ini disebut palsu.

Mie instan yang satu ini rasanya gak hanya menjadi kuliner andalan anak kos ya. Dengan cita rasa nendang khas Indonesia, Indomie juga jadi makanan kesukaan masyarakat Indonesia secara umum.

Makanya gak heran kalau produk mie instan Indomie bisa ditemui di hampir seluruh wilayah Indonesia. Dari mulai Sabang sampai Merauke hampir bisa dipastikan bisa menemukan produk ini dengan sangat mudah.

Tapi tahu gak sih kamu kalau beberapa tahun yang lalu ada isu yang beredar, bahwa ada mis instan Indomie palsu yang beredar di pasaran. Asumsi tersebut kabarnya didasarkan dengan adanya perbedaan jenis komposisi bumbu di dalamnya.

Jadi nih, katanya, Indomie goreng di daerah tertentu berbeda dengan Indomie goreng yang beredar di pulau Jawa. Mulai dari berbedaan letak kemasan bumbu, hingga perbedaan jenis bumbu.

2 dari 3 halaman

Seperti yang ditemui di Kalimantan. Ternyata Indomie goreng di sana gak pakai saos loh untuk memberikan cita rasa pedas. Melainkan menggunakan bubuk cabai seperti yang terdapat di Indomie rebus.

Padahal kemasannya pun tidak ada perbedaan. Usut punya usut nih ya, meskipun terdiri dari komposisi yang berbeda, produk tersebut sama-sama keluaran pabrik Indomie kok.

Melansir dari berbagai sumber, Indomie memang secara khusus memberikan perbedaan pada produk-produknya di setiap daerah. Tujuannya, adalah untuk menyesuaikan selera masyarakat di masing-masin daerah.

Biasanya fakta ini udah diketahui nih sama anak-anak rantau atau mereka yang sering ditugaskan ke berbagai daerah. Tapi gak sedikit juga yang baru nyadar, kalau Indomie di tiap daerah memang beda-beda.

3 dari 3 halaman

" Pantesan njir gw liat video orang orang masak indomi tapi kok ada sambelnya bingung gue," kata akun Pram.Aryo.

Lalu juga masih ditimpali dengan netizen lainnya yang menyebut bahwa tak hanya Indomie goreng yang berbeda di tiap daerah. Tapi juga Indomie rebus dengan varian rasa kari ayam.

" Gua juga ngerasa gitu si. Gua kan kuliah di lampung tpi tinggal di jakarta, itu mienya beda. Bukan miegorengnya ajah si mie kari ayamnya juga, dri beda warna bumbu + bawang goreng," timpal akun natoxicpeople43.

Jadi memang bukan palsu loh ya. Setiap daerah memang sengaja dibeda-bedakan sesuai dengan selera masyarakatnya. Gimana nih, di daerah beda juga gak?

Beri Komentar