Bakso Pocong Klaten, Kuliner Unik yang Bikin Bulu Kudukmu Berdiri Karena Bentuknya

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 12 Mei 2020 11:20
Bakso Pocong Klaten, Kuliner Unik yang Bikin Bulu Kudukmu Berdiri Karena Bentuknya
Ada yang berani coba?

Bakso memang sudah menjadi makanan yang selalu ada di setiap daerah di Indonesia. Bentuknya yang bulat dan terbuat dari daging membuatnya menjadi makanan yang punya ciri khas dan mudah dikenali oleh masyarakat.

Saat ini banyak sekali varian bakso yang bisa ditemui di berbagai wilayah. Tak hanya berbentuk bulat, bakso kini punya keunikan bentuk untuk menarik pelanggan. Ada yang berbentuk gunung, granat, jumbo, bahkan ada juga yang berbentuk kuburan dan pocong.

Kali ini, diadona.id akan membahas tentang bakso yang berbentuk pocong nih. Seperti apa ya bentuknya? Yuk kita simak!

1 dari 3 halaman

Bakso Pocong

Bakso Pocong © Diadona

Bukan hanya namanya saja yang memiliki unsur mistis, tetapi bakso ini memang dibuat sedemikian rupa agar terlihat mirip dengan hantu Indonesia yakni Pocong.

Sesuai namanya, bakso ini memiliki bentuk lonjong dengan ikatan yang mirip banget sama pocong. Warung yang berada di Klaten ini sempat viral di media sosial. Karena viral, pengunjung yang datang juga selalu berdatangan karena penasaran dengan Bakso Pocong ini.

2 dari 3 halaman

Suka Cerita horor jadi inspirasi membuat Bakso Pocong

Warung Bakso Pocong Klaten ini dikelola oleh Fajar Santosa. Ada cerita yang cukup unik di balik terciptanya Bakso Pocong ini.

Awalnya, Fajar sangat ingin memuat warung Bakso Beranak. Hal ini karena Bakso Beranak memang sedang ngehits. Namun ia berpikir jika membuat hal yang sama tidak akan ada pembedanya. Lalu, ia tiba-tiba terinspirasi ketika sering membaca-baca cerita mistis. Karena Fajar sangat menyukai cerita mistis, ia akhirnya memutuskan untuk membuat Bakso Pocong.

3 dari 3 halaman

Resep

Untuk membuatnya, adonan bakso ini terlebih dahulu dimasukkan ke dalam plastik. Kemudian ia membentuknya hingga menyerupai pocong. Setelah itu, direbus dan disajikan dengan kuah kaldu.

Untuk bisa menikmatinya, kamu bisa mengunjungi warung Bakso Pocong yang berada di Jl. Angkringan Pakdhe 1, Gatak, Gondangan, Kec. Jogonalan, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Ada yang mau mencoba?

Beri Komentar