Badut Legendaris McDonald's Tak Lagi Dijadikan Ikon karena Dianggap Menyeramkan, Diganti apa ya?

Reporter : Arif Mashudi
Senin, 20 April 2020 11:00
Badut Legendaris McDonald's Tak Lagi Dijadikan Ikon karena Dianggap Menyeramkan, Diganti apa ya?
Yah, nggak bisa foto sama badut McD lagi dong~

McDonald's adalah salah satu produsen kuliner yang sudah mendunia. Salah dua produk fast foodnya yang banyak digermari adalah kentang goreng dan Burgernya, tak lupa minuman cola yang adem-adem anyes itu.

Tak hanya itu, McD juga terkenal dengan ikon badt yang biasanya duduk di depan gerai McD di manapun. Sosok berambut merah dan berhidung merah itu adalah ikon kebanggaan McD. Oh iya bagi yang belum tahu, nama badit tersebut adalah Ronald.

1 dari 4 halaman

Namun, bagi yang teliti dan sering berkunjung ke restoran McD ini pasti merasa ada yang berubah. Karena, akhir-akhir ini badut Ronald yang ikonik ini tak lagi menjadi pajangan.

Ternyata, badut McDonald's ini sudah tidak menjadi ikon kebanggaan lagi loh. Dan ini sudah ditetapkan sejak tahun 2016 yang lalu. Ikon badut Ronald sudah dipensiunkan dan tidak dimunculkan lagi dalam brand McDonald's.

2 dari 4 halaman

Melansir dari laman CBR, sepak terjang badut Ronald ini memiliki perna besar dalam penjualan McDonald's loh. Saking populernya Ronald, tahun 1970-an bahkan ada komik khusus yang memuat cerita ringan soal Ronald.

Ronald McDonald's © Diadona

Namun, sejak munculnya I'm Lovin It sosok badut ronald sedikit demi sedikit mulai tergeser. Hingga pada akhirnya, pihak menejemen memutuskan untuk mempensiunkan badut Ronald.

 

3 dari 4 halaman

Selain munculnya kampanye I'm Lovin It, ikon badut ronald dianggap sosok yang menyeramkan. Badut memang jadi sosok yang disukai anak-anak tapi ketika marak pergelaran karnaval dan sirkus, badut justru jadi sosok yang diidentikan dengan sifat horror.

Ronald McDonald's © Diadona

Nah sejak saat itulah, ikon badut dihilangkan dari semua kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh pihak McDonald's. Hmm, kira-kira ikon McD akan diganti apa yaaa? jadi penasaran.

Beri Komentar