Alasan kenapa Orang Korea Makan Ramen atau Ramyun di Tutup Panci Langsung

Reporter : Nasa
Senin, 9 November 2020 11:01
Alasan kenapa Orang Korea Makan Ramen atau Ramyun di Tutup Panci Langsung
Emang mereka gak ada mangkok ya?

Kalau kamu penggemar drama Korea pasti gak asing deh sama kebiasaan makan ramen atau ramyun (dalam bahasa Korea) yang langsung pakai tutup pancinya. Nah, suka bingung gak sih kenapa mereka kok punya kebiasaan semacam itu? Apa mereka gak punya mangkok?

Kalau di Indonesia, lazimnya makan mie atau ramyon itu pasti dipindah dari panci setelah dimasak kan. Baik itu ke piring atau ke mangkok. Tapi di Korea memang ada kebiasaan unik yang lain dari pada yang lain. Dan ternyata ada alasan-alasan unik loh dibaliknya.

1 dari 2 halaman

Makan Makanan Panas Bisa Dapat Pasangan Cakep

Alasan Orang Korea Suka Makan Mie Pakai Tutup Panci © Diadona

Menurut info dari laman Liputan6, orang Korea memang lebih suka menggunakan panci alumunium untuk memasak ramyun. Alasannya karena panci alumunium lebih cepat menghantarkan panas.

Hal itu diungkap sama seorang influencer asal Korea Selatan, Han Yoo Ra. Jadi Han Yoo Ra ini cerita kalau panci alumunium lebih sering digunakan sebagai wadah memasak ramen karena tutupnya bisa dijadikan tatakan langsung selagi panas.

" Di Korea, ada mitos kalau bisa makan makanan panas-panas, istrinya bakal cantik dan suaminya ganteng," kata Yoo Ra.

2 dari 2 halaman

Malas Cuci Piring?

Alasan Orang Korea Suka Makan Mie Pakai Tutup Panci © Diadona

Lebih lanjut juga masih ada alasan lain kenapa orang Korea suka banget makan ramyun langsung di tutup pancinya. Menurutnya, alasan sebenarnya kenapa orang Korea suka makan ramyun langsung pakai tutupnya adalah karena malas cuci piring.

" Jadi, alasan makan di tutup panci itu karena malas cuci piring. Kayaknya semua orang di dunia ini malas cuci piring ya," ungkap Yoo Ra sembari bercanda.

Nah sementara itu Han Yoo Ra juga menyebut kalau ramyun di Korea memang menjadi panganan yang lazim dikonsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Seperti halnya di Indonesia, ramyun dianggap jadi sumber makanan yang praktis dan ekonomis.

" Memang banyak masakan tradisional, tapi yang banyak rakyat Korea menikmati itu ya ramyun. Itu sudah menjadi makanan yang paling cepat, instan. Kayak anak kos itu sudah kayak anak ramyon, sama seperti di Indonesia lah," terangnya kepada Liputan6.com.

Nah ternyata itu alasannya guys. Mungkin mereka sering banget ya makan ramyun sampe malas cuci piring gitu. Hayo siapa yang jadi ikut punya kebiasaan makan mie langsung di tutup panci juga?

Beri Komentar