Ada Es Krim Alkohol yang Aman Dikonsumsi Anak-Anak, Kok Bisa?

Reporter : Bagus Prakoso
Selasa, 29 September 2020 11:20
Ada Es Krim Alkohol yang Aman Dikonsumsi Anak-Anak, Kok Bisa?
Jika dilihat, es krim ini memang punya kemasan mirip es krim anak-anak pada umumnya. Emang aman dikonsumsi?

Jepang memang selalu punya ide dalam membuat kuliner-kuliner unik. Bahkan, hal yang sekiranya mustahil bisa dibuat oleh mereka dan menjadi tren makanan baru.

Nah, baru-baru ini, mereka membuat sebuah es krim semangka. Jika didengar mungkin udah biasa. Tapi, es krim semangka ini berbeda dengan es krim semangka lainnya. Ya, es krim ini mengandung alkohol. Seperti apa es krim ini? Yuk kita simak.

1 dari 3 halaman

Suika Bar

Es Krim Alkohol © Diadona

Namanya adalah Suika Bar. Es Krim ini berbentuk seperti irisan semangka. Makanya disebut Suika Bar atau jika diterjemahkan jadi Watermelon Bar.

Selain bentuknya yang menyerupai semangk, es krim ini juga mengandung jus semangka.

Melansir dari Sora News, Suika Bar sangat populer di kalangan anak muda selama musim panas. Suika Bar kadang juga muncul dalam rasa edisi terbatas, dan bulan ini mereka menyelipkan rasa yang sangat unik. Ya, Es krim ini mengandung alkohol.

Meskipun mengandung alkohol, namun kemasan Suika Bar ini sangat lucu sehingga menarik anak-anak. Lalu apakah es krim ini aman untuk anak-anak?

2 dari 3 halaman

Tidak Ada Larangan untuk Anak-Anak

Es Krim Alkohol © Diadona

Ternyata, es krim ini memang dijual untuk umum. Bahkan tidak tanda larangan untuk anak-anak. Ternyata, hal ini dikarenakan kandungan alkoholnya yang sangat rendah.

Di Jepang, ada cokelat liqueur di pasaran seperti Bacchus dan Rummy, yang masing-masing mengandung alkohol sebanyak 3,2 persen dan 3,7 persen. Masih melansir dari Sora News, Kementerian Pertanian, Kehutanan dan Perikanan menetapkan bahwa kandungan alkohol dalam Narazuke (acar tradisional Jepang ang dibuat dengan sake) harus setidaknya 3,6 persen. Nggak jarang kalau anak-anak makan acar ini, bahkan cokelat tersebut tanpa efek sakit atau mabuk.

Meskipun es krim ini tidak mengatakan jika es krim mereka aman untuk anak-anak, namun, dalam kemasan memang tidak tertulis dilarang untuk anak-anak, sehingga es krim ini bisa saja dikonsumsi oleh anak-anak.

3 dari 3 halaman

Rasa

Untuk rasanya sendiri memang seperti es krim rasa semangka pada umumnya. Namun, akan terasa alkohol yang sangat samar. Nah untuk harganya, Suika Bar ini dibanderol dengan harga 151 yen atau sekitar Rp 21 ribu.

Sayangnya, Suika Bar hanya tersedia di waktu yang terbatas. Tertarik untuk mencobanya? Tapi ingat ya, es krim ini non halal, lho.

Beri Komentar