7 Makanan Khas Bangkok yang Ramah dengan Lidah Orang Indonesia, Wajib Dicoba saat ke Thailand!

Reporter : Kurnia
Jumat, 18 Februari 2022 14:14
7 Makanan Khas Bangkok yang Ramah dengan Lidah Orang Indonesia, Wajib Dicoba saat ke Thailand!
udah pernah cobain yang mana aja?

Sedang berwisata ke Bangkok, rasanya kurang lengkap ya kalau belum mencicipi makanan khas di kota terbesar di Thailand ini. Berada di tepi barat Sungai Chao Phraya dan berdekatan dengan Teluk Thailand, Bangkok menyediakan berbagai jenis jajanan sampai minuman favorit yang banyak digemari loh.

Bagi para pelancong khususnya para pecinta kuliner, banyak makanan enak yang wajib dicoba. Nggak perlu khawatir dengan rasanya, karena ada berbagai jenis makanan yang cocok banget dengan lidah orang-orang Indonesia.

Mulai dari pedagang kaki lima sampai di restoran bintang lima, berikut adalah beberapa jenis makanan minuman khas Bangkok yang wajib dicoba saat kamu lagi melancong ke Thailand. Punya cita rasa unik, bahkan sebagian sudah banyak dijual di Indonesia.

Apa saja?

1 dari 7 halaman

1. Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice © Diadona

Mango Sticky Rice mungkin sudah banyak dijual di Indonesia ya. Dan rasanya yang legit pun banyak disukai oleh lidah-lidah orang Indonesia. Eits, jangan diskip karena kamu perlu mencicipi Mango Sticky Rice langsung dari Negara asalnya, Thailand.

Mango Sticky Rice sendiri adalah salah satu jenis makanan yang banyak dijual di Bangkok. Biasanya, makanan bercitarasa khas ini disebut dengan nama Kaho Niew Mamuang oleh warga Thailand. Biasanya, makanan  ini disajikan dengans santan dan mangga yang manis manis. Bikin lidah makin encer aja, nih.

2 dari 7 halaman

2. Tom Yum

Tom Yum © Diadona

Saat ke Bangkok, jangan lupa coban Tom Yum karena ini adalah salah satu makanan paling populer di Thailand. Memang sudah banyak dijual di Indonesia dan banyak disukai, tetap saja kamu harus mencoba makanan bercita rasa asam pedas ini.

Tom Yum sendiri adalah makanan khas Thailand yang banyak disukai oleh orang-orang Indonesia karena cita rasanya yang nikmat. Ditambah dengan aneka seafood, ayam, dan berbagai jenis sayur-sayuran, tentu masyarakat +62 banyak disukai.

Saat ke Thailand, kamu harus mencoba kuliner khas ini karena foodies akan diajak merasakan sensasi berbeda ketika menikmati sajian Tom Yum yang disediakan khusus oleh chef handal.

3 dari 7 halaman

3. Som Tam

Som Tam © Diadona

Penasaran seperti apa bentuk Som Tum?

Hampir serupa dengan rujak, Som Tum adalah salad papaya yang dibumbui dengan gara. Tidak hanya itu, selain papaya masih ada bawang putih, cabai, tomat, dan kacang panjang. Menariknya, salad ini diberi saus ikan dan bumbu kacang untuk menambah kelezatannya.

Buat kamu yang sedang mengunjungi Bangkok Thailand, wajib buat cobain makanan ringan ini. Dijamin kamu bakal merasakan sensasi segar yang bikin lidah makin ketagihan.

4 dari 7 halaman

4. Serangga Goreng

Serangga Goreng © Diadona

Mungkin sudah banyak di Indonesia, tapi buat kamu yang baru pertama kali ke Thailand jangan kaget jika menemukan aneka panganan dari serangga. Makanan ini unik bakal banyak kamu temui di pasar-pasar atau kaki lima.

Berbagai macam serangga banyak dijajakan seperti jangkrik, ulat kayu, ulat bamboo, belalang, hingga kecoa. Waduh, kebayang nggak tuh rasanya bakalan kayak apa?

Buat kamu yang enggak takut, wajib banget mencoba jajanan khas Thailand yang satu ini.

5 dari 7 halaman

5. Khanom Krok

Khanom Krok © Diadona

Jajanan lain yang bisa kamu cobain ketika di Bangkok Thailand adalah Khanom Krok. Jajanan ini merupakan kue kelapa yang dimasak dengan wadah penggorengan bulat-bulat.

Kue ini terbuat dari campuran terigu, santan, gula, garam, dan gula aren. Dalam penyajiannya, Khanom Krok ini ditambahkan dengan taburan daun bawang di bagian atasnya. Kue dengan cita rasa gurih wajib banget kamu cobain.

6 dari 7 halaman

6. Khao Pad Poo

Khao Pad Poo © Diadona

Khao Pad Poo, sekilas mungkin nggak ada bedanya dengan nasi goreng yang ada di Indonesia. Tapi jangan salah, karena kamu akan mengetahui perbedaannya saat akan mencicipi makanan yang satu ini.

Khao pad poo sendiri dimasak dengan mencampurkan bunga melati, jeruk nipis, dan saus ikan khas Thailand yang akan membuat aroma masakan ini menjadi sangat khas dan kental akan aroma bunga melati.

Kira-kira akan seperti apa aromanya?

Makanan yang banyak ditawarkan di Bangkok ini biasanya disajikan dengan tambahan telur atau kepiting. Khao Pad Poo dapat dengan mudah kamu temukan di setiap rumah makan di Bangkok, Thailand.

7 dari 7 halaman

7. Pad Thai

Pad Thai © Diadona

Khusus untuk kamu yang cinta banget sama mie, jangan lewatkan makanan khas Bangkok yang satu ini, pad thai.

Pad Thai sendiri memiliki bentuk yang mirip dengan mie siram, hanya saja pada santapan khas Bangkok ini dimasak dengan perpaduan antara gula aren dan kuah asam. Biasanya, isian dari Pad Thai terdiri dari campuran udang, taoge, kacang dan ditaburi oleh daun bawang.

So, saat berkunjung Bangkok nanti, kamu bakal coba makanan yang mana dulu nih? Dijamin semuanya bakal cocok banget sama lidah-lidah orang Indonesia.

Beri Komentar