7 Bumbu Dasar Makanan Korea, Pecinta Drakor Wajib Sedia di Rumah Nih!

Reporter : Kurnia
Selasa, 3 Agustus 2021 15:46
7 Bumbu Dasar Makanan Korea, Pecinta Drakor Wajib Sedia di Rumah Nih!
Ada saos, bubuk cabai, kecap yang murah dan bisa dibeli secara online …

Suka drama Korea?

Sering terinpirasi untuk masak dan makan-makanan khas Korea yang tampak menggugah selera tapi nggak ngerti mau pakai bumbu apa?

Gampang, halaman resep Diadona telah merangkum khusus buat kamu yang suka drakor dan cinta sama masakan Korea.

Simak ya, bumbu-bumb dasar ini banyak digunakan untuk berbagai olahan Korea. Nggak perlu mahal-mahal dan pergi jauh ke Korea untuk membelinya, kamu cukup berkunjung ke marketplace dan siapkan bumbu dasar untuk masakan Korea yang kamu inginkan.

1 dari 5 halaman

Sajo Gochujang

Sajo Gochujang © Diadona

Sajo Gochujang merupakan salah satu bumbu dasar masakan Korea. Sajo Gochujang itu sambal Korea dengan cita rasa pedas lekat yang mantab.

Sajo Gochujang bisa kamu beli secara online di berbagai marketplace dengan harga Rp17 ribu sampai Rp40 ribu. Bumbu dasar ini terbuat dari bubuk merah cabai, tempe, malt, sirup biji-bijian, nasi manis, garam dan air yang difermentasi. Kamu pasti tahu lah.

2 dari 5 halaman

Chung Jung One Doenjang

Chung Jung One Doenjang © Diadona

Chung Jung One Doenjang bisa kamu dapatkan mulai dari harga Rp25 ribu di berbagai marketplace. Bumbu dasar ini bisa bikin kamu jago masak masakan Korea lho.

Gochugaru Cabai Bubuk

Gochugaru Cabai Bubuk © Diadona

Sediakan gochugaru cabai bubuk di rumah untuk membumbui ragam masakan khas Korea. Masak oahan khas Korea semakin menyenangkan dan hasilnya bisa nemenin kamu nonton drakor.

3 dari 5 halaman

Ottogi Minyak Wijen

Ottogi Minyak Wijen © Diadona

Seperti minyak-minyak pada umumnya, Ottogi Minyak Wijen bisa membantumu untuk mendapatkan masakan dengan cita rasa khas Korea.

Seperti di kebanyakan drama Korea, minyak wijen ini adalah bumbu dasar sebagian besar masakan Korea. Kamu juga bisa membelinya dengan harga murah mulai dari Rp75 ribu.

4 dari 5 halaman

Kecap Ikan Teri

Kecap Ikan Teri © Diadona

Kecap ikan teri bisa kamu coba untuk memberikan sentuhan khas Korea disetiap masakanmu. Terlebih lagi kalo kamu sedang mau nonton drakor sambil makan, coba deh masak dengan bumbu kecap ikan teri yang satu ini.

Kamu bisa beli murah kok, seperti harga kecap pada umumnya di Indonesia. Kecap Ikan Teri berharga Rp28an aja.

Beri Komentar