5 Olahan Daging Khas Timur Tengah Ini Bisa Banget Dijadiin Varian Menu Perayaan Idul Kurban

Reporter : Nasa
Kamis, 30 Juli 2020 13:11
5 Olahan Daging Khas Timur Tengah Ini Bisa Banget Dijadiin Varian Menu Perayaan Idul Kurban
Masak yang beda dong, biar perayaan tahun ini jadi makin berkesan.

Perayaan hari raya Idul Kurban rasanya gak lengkap kalau tak ada hidangan spesial. Masyarakat Indonesia pada umumnya sering mengolah daging kurban menjadi rendang, sate, hingga gule.

Nah, buat kamu yang pengan variasi berbeda, mending cobain 5 olahan daging khas Timur Tengah ini aja yuk. Bisa banget dibuat nyenengin seluruh anggota keluarga. Atau bisa juga kamu berikan pada orang-orang yang kurang beruntung.

Tuh kan pasti pahalanya dobel-dobel deh. Apalagi mungkin masih banyak orang yang belum pernah ngerasain makanan-makanan ini. Untuk cita rasanya gak usah diragukan lagi deh.

Ini dia 5 olahan daging khas Timur Tengah yang bisa dijadiin varian menu perayaan Idul Kurban :

1 dari 5 halaman

1. Mandi Laham, Arab

5 Olahan Daging Khas Timur Tengah © Diadona

Kalau menu yang satu ini mungkin sudah lumayan familiar di telinga kamu. Kuliner Mandi Laham ini biasanya hadir di tengah-tengah perayaah hari besar di negara-negara Arab loh.

Mandi Laham terdiri dari nasi bumbu rempah berwarna kuning, yang di masak bersamaan dengan daging. Baik itu daging unta, sapi, maupun kambing. Duh kebayang sedepnya.

2 dari 5 halaman

2. Lamb Tagine, Maroko

5 Olahan Daging Khas Timur Tengah © Diadona

Nah, Lamb Tagine ini adalah hidangan menu daging empuk asal Maroko. Lamb Tagine biasanya diolah menggunakan berbagai jenis rempah, mulai dari kunyit, kayu manis, hingga cayenne pepper.

3 dari 5 halaman

3. Shish Kebab, Turki

5 Olahan Daging Khas Timur Tengah © Diadona

Siapa sih yang gak tahu kebab. Tapi di Indonesia tentu kuliner kebab masih belum lazim untuk perayaan Idul Kurban. Kebab biasanya menggunakan olahan daging yang sudah dibumbui minyak zaitu dan yogurt.

Boleh banget nih kamu bikin pas momen hari raya Idul Kurban.

4 dari 5 halaman

4. Rogan Josh, Persia

5 Olahan Daging Khas Timur Tengah © Diadona

Menu Rogan Josh ini berasal dari Persia, yang terdiri dari olahan daging dengan saus merah menggoda. Saus merah tersebut dibuat dari bawang merah dan bawang bombay yang dikaramelkan loh.

5 dari 5 halaman

5. Biryani, India

5 Olahan Daging Khas Timur Tengah © Diadona

Nasi Biryani mirip banget sama Mandi Laham dari Arab. Tapi ada sejumlah perbedaan bumbu dan rempah. Karena nasi biryani ini menggunakan varian rempah yang lebih beragam. Biryani di India ini biasanya juga lebih lazim menggunakan daging kambing dan ayam.

Nah itu dia 5 olahan daging khas Timur Tengah yang boleh banget kamu coba untuk perayaan Idul Kurban kali ini. Selamat mencoba ya.

Beri Komentar