5 kue Perayaan Natal dari Berbagai Negara

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 30 Desember 2019 16:15
5 kue Perayaan Natal dari Berbagai Negara
Perayaan natal biasanya disuguhi dengan berbagai jenis makanan, seperti kue. Nah kue khas natal juga marak dijumpai di berbagai negara.

Christmas is coming! Perayaan natal selalau menarik bagi sebagian orang. Karena natal berarti momen berkumpul bersama keluarga, teman, atau tetangga sekitar.

Saat momen berkumpul seperti saat natal, rasanya akan kurang meriah kalau tak menyajikan camilan kue. Nah, dilansir dari Fimela.com (19/12) berikut ini adalah kue khas dari berbagai dunia yang wajib ada saat perayaan natal.

 

1 dari 5 halaman

1. Bolo Rei

Kue khas natal satu ini bernama Bolo Rei. Kue satu ini berasal dari Portugal. Kue ini adalah kue buah tradisional yang memiliki rasa legit dan lembut. Orang-orang juga menyebut kue ini mirip dengan donat. Biasanya, kue ini disajikan bersama toping lezat diatasnya.

 

 

 

 

 

2 dari 5 halaman

2. Kue Straberry

Kue khas natal selanjutnya bernama Kue Straberry. Kue khas natal kali ini berasal dari negara jepang. Saking khasnya semua toko kue di Jepang pasti akan menjual kue ini. 

3 dari 5 halaman

3. Yule Log

kue yang satu ini berasal dari negara Perancis. Bentuk kue ini mirip seperti batang kayu. Orang perancis menganggap bentuk tersebut sebagai lambang kayu perapian khas natal.

4 dari 5 halaman

4.Oliebollen

Kue khas natal selanjutnya adalah Oilebollen. Oliebollen dikenal sebagai donat Belanda. Kue ini dibuat dengan bahan seperti gandum, susu, telur, baking powder, irisan apel dan kismis. Biasanya akan dijual saat perayaan natal dimulai

5 dari 5 halaman

5. Gingger

Nah, kue khas natal terakhir ini dinamakan Gingger. Gingger merupakan kue sari jahe yang berada disejumlah negara. Kue ini bisa kamu temui di negara Jerman dan Inggris. Di negara asalnya Gringger akan dinikmati dengan minuman seperti bir dan sampanye.

 

Itulah tadi beberapa kue khas natal yang ada di berbagai negar didunia.

Beri Komentar