10 Jenis Usaha Kuliner yang Laku dan Menjanjikan, Cocok untuk Bisnis Makanan Pemula

Reporter : Dhewi Bayu Larasati
Rabu, 27 Januari 2021 16:00
10 Jenis Usaha Kuliner yang Laku dan Menjanjikan, Cocok untuk Bisnis Makanan Pemula
Jenis usaha kuliner laku dalam daftar berikut ini siapa tahu bikin kamu terinspirasi buka bisnis makanan yang menjanjikani namun minim modal.

Jenis usaha kuliner yang laku umumnya didominasi oleh makanan yang sedang digemari saat ini, sudah dikenal oleh banyak orang dan makanan yang menampilkan inovasi terbaru. Meski begitu, hal itu ngak jadi satu-satunya jaminan usaha kuliner tersebut bakalan berhasil dan sukses.

Usaha kuliner adalah salah satu jenis usaha yang nggak pernah mati. Selama ada orang yang butuh makan tentu bisnis ini akan terus jalan dan dinimati. Makanya banyak orang yang tertarik nyemplung ke bidang usaha ini.

Dan saat ini perkembangannya pesat banget lho. Banyak usaha kuliner yang menawarkan menu beragam dengan tampilan ciamik. Selain itu ada juga banyak cara yang dilakukan biar restoran tampil unik, seperti desain yang manis dan instagramable. Kalau nemu tempat makan kayak gini, kamu pasti tertarik ingin mencobanya kan?

Apakah kamu sedang mencari jenis usaha kuliner yang laku sebagai inspirasi bisnis kali ini. Cobain deh simak daftar Diadona berikut ini:

1 dari 3 halaman

10 Jenis Usaha Kuliner yang Paling Laku

Jenis Usaha Kuliner LakuJenis Usaha Kuliner Laku © 2021 BravissimoS Shutterstock

Dikutip dari berbagai sumber, berikut 10 jenis usaha kuliner yang paling laku:

Frozen Food

Coba tengok deh freezer di kulkas kamu, pasti ada satu atau lebih jenis frozen food mulai dari nugget, sosis, tempura, dimsum, bakso dan kentang. Kalau dijadiin bisnis, frozen food tentu masuk sebagai jenis usaha kuliner laku ini.

Peralatan yang dibutuhkan hanya freezer doang dan kamu cukup mencari produsen untuk produk frozen food kamu. Daya tahan makanannya juga tinggi banget plus kamu bisa menjual aneka produk dengan harga bervariasi tergantung pada pasar.

Camilan Buah atau Jus Buah

Kalau kamu perhatikan ada banyak banget gerai jus atau salad buah di jalan. Mengapa demikian? Karena peminatnya cukup banyak dan tanpa resep khusus. Memangnya siapa sih yang nggak bisa bikin jus buah enak?

Untuk membuat usaha kuliner ini, kamu cukup menyediakan blender, gerobak, lokasi dan bahan buah yang dibutuhkan.

Makanan Diet

Semakin banyak orang yang memperhatikan kesehatan dan menginginkan bentuk tubuh yang diinginkan serta mendambakan kepraktisan, selama itu pula jenis usaha kuliner ini akan laku.

2 dari 3 halaman

Lanjutin yuk daftar jenis usaha kuliner laku

Jenis Usaha Kuliner LakuJenis Usaha Kuliner Laku © 2021 wisatainfo.com/

Aneka Gorengan

Bala-bala, bakwan, tahu isi dan pisang goreng. Siapa yang tak tertarik dengan kuliner yang satu ini? Hampir di setiap daerah, aneka gorengan ini selalu dicari karena selain harga yang terjangkau, rasanya pun memiliki ruang khusus di hati pecinta kuliner.

Katering Bekal

Nggak setiap orang punya waktu untuk memasak bekal di pagi hari namun ingin makan sehat dan bergizi di jam makan siang. Nah, katering bekallah solusinya. Usaha kuliner ini menjamur di kota-kota besar dengan pasar yang beragam, mau yang murah atau mahal nih semuanya ada. Cobain deh bikin katering yang enak dan murah, pasti masuk dalam jenis usaha kuliner laku.

Roti Bakar

Walaupun bisa dibikin sendiri di rumah, tapi nggak ada yang ngalahin sensasi enaknya makan roti bakar yang dibeli. Ya kan? Roti bakar adalah camilan yang enak, murah dan cocok untuk segala situasi. Penikmatnya juga banyak banget lho. Penjualnya menjamur di berbagai lokasi, sehingga nggak heran banget kalau usaha kuliner ini masuk dalam jenis usaha kuliner yang laku.

3 dari 3 halaman

Jenis Usaha Kuliner yang Menjanjikan

Jenis Usaha Kuliner LakuJenis Usaha Kuliner Laku © 2021 PT. Kirana Food

Jenis usaha kuliner laku berkaitan dengan gimana bisnis ini menjanjikan secara ekonomi.

Makanan Ringan

Makanan ringan kayak sosis, cimol, cilok, siomay dan lainnya merupakan salah satu jenis usaha kuliner laku. Harga yang murah dengan cita rasa yang enak memikat banyak pecinta kuliner.

Es Krim

Siapa sih yang nggak suka es krim? Bisnis e krim masuk dalam kategori jenis usah akuliner laku karena faktor produkny, juga menguntungkan banget karena biaya produksinya yang lumayan rendah. Selama ada mesin es krim trus lakukan sedikit eksperimen campuran A, B dan C trus muncullah suatu produk.

Namun untuk kamu yang menjalankan usaha kuliner es krim sepertinya harus punya modal awal yang cukup tinggi dan hati-hati penurunan penjualan di kala hujan.

Minuman Kekinian

Adalah minuman yang sedang digemari anak muda saat ini, misalnya kopi, red velvet, thai tea, green tea dan masih banyak lagi. Biasanya ada beberapa franchise dari merk tersebut, jadi kamu hanya perlu menyediakan sejumlah modal dan lokasi untuk bisa mendapatkan peralatan dan juga bahan bakunya.

Snack Kering

Snack kering dalam bentuk curah adalah inspirasi jenis usaha kuliner laku. Harganya jauh lebih murah ketimbang snack dalam kemasan yang dibeli di supermarket dengan rasa yang bersaing.

Kamu cukup membeli toples, timbangan digital dan plastik serta sebuah toko. Pilih tempat yang ramai seperti kos atau perkantoran. Snack apa yang paling disukai? Kebanyakan orang-orang suka snack kering dengan rasa yang nendang seperti pedas, balado atau coklat.

Membuka jenis usah kuliner laku di atas nggak selalu berarti usaha kamu bakalan lancar dan untung. Semua tergantung pada gimana kamu menjalankan bisnisnya. Semangat y!

 

Beri Komentar