Wajah Bayi Diolesi Krim Kelly oleh Sang Ibu, Apa Bahayanya untuk Buah Hati?

Reporter : Riza Umami
Selasa, 30 Agustus 2022 11:05
Wajah Bayi Diolesi Krim Kelly oleh Sang Ibu, Apa Bahayanya untuk Buah Hati?
Bahaya penggunaan krim orang dewasa pada si kecil dan rekomendasi produk perawatan bayi.

Baru-baru ini, sebuah video beredar di media sosial. Dalam unggahan tersebut tampak seorang bayi yang wajahnya diolesi dengan krim Kelly oleh ibunya sendiri. Video itu pun langsung viral dalam waktu singkat dan menyita perhatian netizen.

Diketahui bahwa krim Kelly ini merupakan salah satu produk yang banyak digunakan oleh kaum wanita. Krim yang satu ini pun cukup populer apalagi dengan harganya yang terjangkau. Namun, bagaimana kalau krim yang satu ini digunakan untuk kulit bayi?

1 dari 6 halaman

Bayi Diolesi Krim Kelly © Diadona

Kulit bayi tentu berbeda dengan orang yang sudah dewasa karena kulit bayi lebih tipis dibandingkan wanita dewasa. Selain itu, kulit bayi mempunyai rambut yang lebih sedikit jika dibandingkan dengan kulit orang yang sudah dewasa.

Terlebih lagi, ikatan antara lapisan kulit atas dan bawah belum terjalin dengan kuat sehingga fungsi kulit sebagai pelindung tubuh pada bayi belum bisa optimal seperti orang dewasa.

2 dari 6 halaman

Bila orang tua memaksakan bayi menggunakan produk perawatan untuk orang dewasa, maka hal ini justru bisa merusak kulit bayi bahkan lebih parahnya lagi sampai membahayakan kesehatannya.

Seorang ibu dari bayi berusia 11 bulan sempat membagikan ceritanya kepada redaksi Diadona.id. Dia mengatakan bahwa bayinya terkadang mengalami masalah kulit seperti kemerahan dan muncul bintik-bintik, padahal ia telah menggunakan produk untuk bayi.

Ilustrasi Bayi © Diadona

3 dari 6 halaman

Rupanya, hal ini bisa terjadi saat kulit anak tak cocok dengan produk tersebut sehingga ibu ini pun harus mencari produk perawatan kulit bayi lain yang aman dan cocok untuk kulit buah hatinya.

Melihat dari hal tersebut, terkadang anak yang memakai produk untuk bayi saja masih bisa mengalami masalah kulit apalagi balita yang diolesi dengan produk untuk orang dewasa seperti dalam video yang viral tersebut.

Dibandingkan menggunakan produk yang bisa berbahaya untuk kulit anak, sebaiknya orang tua memilih produk perawatan bayi yang memang diformulasikan khusus untuk buah hati. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

4 dari 6 halaman

1. Pure Baby

Produk Perawatan Bayi © Diadona

Produk perawatan bayi yang satu ini diperkaya dengan kolostrum dari sapi yang mengandung nutrisi tinggi untuk kesehatan kulit bayi. Produk Pure Baby ini pun ada bermacam-macam lho mulai dari perawatan rambut, wajah, dan juga tubuh.

Beberapa produknya yaitu Hair-gro Shampoo, Happy Time Head to Toe Wash, Skin Rescue Rash Cream, Creamy Bubbles Milk Bath, Hello Softie Skin Cream, Bye-byeTangles Hair Lotion dan juga Multipurpose Wipes.

5 dari 6 halaman

2. Johnson Baby

Produk Perawatan Bayi © Diadona

Produk perawatan bayi yang satu ini sudah dikenal cukup lama oleh masyarakat Indonesia. Kualitasnya tentu tak perlu diragukan lagi dan ada berbagai varian produk perawatan bayi seperti Johnson Baby Wash, Baby Cream, Baby Lotion, Baby Powder dan juga Baby Cologne.

3. Cetaphil

Produk Perawatan Bayi © Diadona

Tak cuma perawatan untuk orang dewasa, Cetaphil juga menyediakan produk untuk bayi. Produk dari Cetaphil ini pun terbukti berkualitas dan aman apalagi karena sudah lulus uji hypoallergenic sehingga aman untuk kulit bayi. Produk Cetaphil pun sudah diakui oleh ahli dermatologi juga lho.

6 dari 6 halaman

4. Sebamed

Produk Perawatan Bayi © Diadona

Biasanya sejumlah Mom menggunakan produk sebamed ketika anak kerap mengalami gatal-gatal atau kemerahan di kulit. Merek yang satu ini juga menyediakan serangkaian perawatan untuk bayi yang fokus pada kulit sensitif bayi. Kegunaan dari produk Sebamed yaitu dapat menjaga kelembutan kulit, mengatasi kulit bayi yang bermasalah dan juga menstabilkan pH alami kulit.

Itulah beberapa rekomendasi produk perawatan yang aman untuk bayi. Dibandingkan menggunakan produk untuk orang dewasa seperti dalam video yang viral di atas, lebih baik Mom memilihkan produk perawatan yang memang diformulasikan khusus untuk kulit bayi.

Beri Komentar