Tya Ariestya Lakukan Terapi pada Anak Saat Tunjukan Gejala Mabuk Kendaraan

Reporter : Audila Rima Ndani
Selasa, 11 Agustus 2020 17:37
Tya Ariestya Lakukan Terapi pada Anak Saat Tunjukan Gejala Mabuk Kendaraan
Tya Ariestya bagi pengalaman saat menghadapi kondisi anaknya yang mabuk kendaraan.

Sebagai orang tua, kita memang harus selalu memperhatikan tumbuh kembang anak. Terutama jika anak menunjukkan gejala perubahan tertentu yang bisa saja mengganggu perkembangannya di masa depan.

Salah satu artis cantik yang kini telah menjadi seorang ibu, Tya Ariestya, menunjukkan kepekaannya terhadap sang anak. Tya membagikan fakta bahwa anaknya memiliki gejala mabuk kendaraan melalui akun Instagram miliknya.

Menyadari kondisi sang anak, Tya nggak tinggal diam. Dia pun langsung melakukan terapi pada anaknya untuk mengatasi kondisi tersebut.

1 dari 4 halaman

Anaknya menjalani terapi

Tya membagikan postingan di Instagramstory miliknya saat sang anak, Kalundra, melakukan terapi. Tya menuliskan bahwa saat ini Kalundra melakukan terapi oral motor dan sensori intergrasi. Terapi oral motor dilakukan untuk terapi makan. Sementara terapi sensori integrasi dilakukan untuk terapi mabuk kendaraan.

Tya Ariestya © Diadona

2 dari 4 halaman

Terapi yang dilakukan dengan melakukan permainan

Bermain tentu menjadi waktu yang sangat menyenangkan bagi anak-anak. Terapi yang dilakukan oleh Kalundra pun nggak lepas dari kegiatan bermain. Tya bercerita bahwa di hari itu Kalundra harus menyelesaikan mainan yang dia mulai baru melanjutkan ke permainan yang lain.

Tya Ariestya © Diadona

3 dari 4 halaman

Tya nggak pernah menganggap remeh

Kalau bicara soal kondisi mabuk kendaraan yang dialami oleh anak, beberapa orang tua mungkin berpikir hal itu adalah hal yang wajar dan bisa terjadi pada setiap anak. Namun Tya sendiri berpendapat bahwa dia nggak ingin menganggap remeh hal itu. Makanya dia memutuskan untuk belajar dan mencari referensi pada ahlinya.

Tya Ariestya © Diadona

4 dari 4 halaman

Anaknya menjadi lebih baik

Setelah menjalani terapi, Tya mengaku bahwa anaknya kini sudah bisa mengatasi mabuk kendaraan yang sering membuat kondisi tubuh anaknya nggak baik setiap masuk mobil. Kini anaknya menjadi lebih baik saat melakukan perjalanan dengan mobil.

Tya Ariestya © Diadona

Semoga informasi ini bisa membantu kamu ya!

Beri Komentar