Tips Supaya Anak Doyan Makan Buah yang Wajib Dicoba

Reporter : Riza Umami
Kamis, 28 Juli 2022 18:17
Tips Supaya Anak Doyan Makan Buah yang Wajib Dicoba
Ini nih Mom beberapa caranya.

Beberapa anak ada yang doyan banget makan buah, tetapi ada banyak pula anak yang gak suka makan buah-buahan. Hal itu bisa karena males ngupasnya, gak suka rasanya atau alasan yang lainnya.

Padahal, kandungan dalam buah-buahan ini bagus banget untuk membantu tumbuh kembang si kecil. Lantas, kira-kira gimana ya Mom caranya supaya anak jadi doyan makan buah?

Dilansir dari laman alodokter.com, ada beberapa cara yang bisa ibu lakukan untuk membuat anak jadi doyan makan buah-buahan.

1 dari 4 halaman

Ajak Anak Belanja Buah

Ilustrasi Buah-buahan © Diadona

Ada banyak jenis dan nama buah-buahan yang bisa dikonsumsi oleh anak. Ibu bisa mengenalkan berbagai jenis buah-buahan kepada anak, salah satu caranya dengan mengajaknya belanja buah-buahan. Biarkan anak memilih buah mana yang ingin ia beli. Dari situ, akan muncul rasa penasaran anak terhadap rasa dari buah-buah tersebut.

2 dari 4 halaman

Jangan Memaksa Anak

Ilustrasi Anak Makan © Diadona

Walau anak gak suka makan buah, jangan terlalu memaksakannya untuk mengonsumsi buah-buahan. Hal tersebut ternyata malah bisa membuat buah hati jadi trauma sehingga ia semakin enggan untuk makan buah.

3 dari 4 halaman

Masukkan Buah Sebagai Camilan untuk Anak

Ilustrasi Anak Makan Camilan © Diadona

Cobalah perlahan-lahan mengenalkan buah-buahan pada anak dengan menjadikannya camilan yang enak. Ibu bisa membuatkan es krim buah, salad buah, es buah atau mungkin cukup dengan memotong dadu buah-buahan.

4 dari 4 halaman

Jadi Contoh untuk Buah Hati

ilustrasi makan buah © Diadona

Agar anak doyan buah, tentu ibu perlu memberikan contoh kepada buah hati. Sering-seringlah makan buah di depan anak sambil mengatakan kalau rasanya enak dan tawarkan kepadanya kalau ia mau mencobanya juga. Makin sering hal ini dilakukan, akan membuat anak semakin tertarik dengan buah-buahan.

Nah, itulah beberapa tips supaya anak jadi doyan makan buah yang bisa dicoba di rumah. Semoga berhasil ya Mom.

Beri Komentar