Terlalu Dijaga, Anak Nycta Gina Sampai Punya Kepribadian yang Langka dan Harus Dibawa ke Terapis

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 7 Oktober 2020 15:37
Terlalu Dijaga, Anak Nycta Gina Sampai Punya Kepribadian yang Langka dan Harus Dibawa ke Terapis
Nycta Gina akui terlalu menjaga anak pertamanya.

Keputusan untuk punya anak bukanlah sebuah hal yang mudah untuk ditempuh. Saat kita dan pasangan memutuskan untuk memiliki anak di tengah keluarga, maka kita juga harus siap untuk bertanggung jawab atas kehidupan mereka.

Tanggung jawab sebagai orang tua dalam hal ini nggak hanya tentang merawat dan mendidik anak saja. Tapi juga tentang membesarkan dan memberikan yang terbaik bagi mereka.

Pasangan selebriti Nycta Gina dan Rizky Kinos juga kini tengan menjalani peran mereka sebagai orang tua. Nycta dan Rizky telah dikaruniai dua orang anak bernama Panutan Adhya Semesta Trinycta dan Lembar Putih Trinycta.

Baru-baru ini, Nycta mengungkapkan bahwa anak pertamanya mengalami kondisi kepribadian yang langka. Akibat dari hal itu, Nycta sampai harus membawa sang anak ke terapis.

1 dari 4 halaman

Alami kepribadian yang langka

Nycta Gina © Diadona

Dalam video yang diunggah di channel Youtube TRANS TV Official, Nycta dan Rizky yang diundang ke acara Rumpi menceritakan kondisi anaknya. Nycta merasa bahwa kondisi anaknya itu disebabkan oleh kehadirannya sebagai anak pertama. Sebagai ibu baru, tentu saat itu Nycta sangat menjaga anaknya itu.

" Mungkin anak pertama waktu itu ya. Terlalu aku jaga, terlalu aku manja gitu jadi kayak apa-apa nggak boleh, apa-apa nggak boleh gitu," ungkat Nycta.

2 dari 4 halaman

Ada tahap perkembangan yang terlewat

Rizky Kinos dan Nycta Gina © Diadona

Merasa dirinya terlalu menjaga sang anak dengan memanjakan dan terlalu melarang, Nycta ternyata justru membuat perkembangan anaknya mengalami kendala. Nycta mengatakan bahwa karena hal itu, ada beberapa tahap perkembangan anaknya yang terlewati.

" Jadi mungkin pada waktu itu ada beberapa tahap perkembangannya yang ke-skip," kata Nycta.

3 dari 4 halaman

Motorik kasar

Keluarga Nycta Gina dan Rizky Kinos © Diadona

Nycta menyebutkan salah satu yang terlewat adalah perkembangan anaknya adalah keterampilan motorik kasar.

" Jadi kayak motorik kasarnya, ada yang ke-skip," ucap Nycta.

Dilansir dari Child Development, keterampilan motorik kasar adalah keterampilan yang menggerakkan seluruh tubuh dan melibatkan otot-otot besar pada tubuh. Keterampilan ini berfungsi untuk melakukan kegiatan sehari-hari seperti berjalan, berlari, melompat, dan duduk tegak di meja. Selain itu keterampilan ini juga mencakup koordinasi mata-tangan seperti melempar, menangkap, menendang, mengendarai sepeda, hingga berenang.

4 dari 4 halaman

Pergi ke terapis

Nycta Gina dan Rizky Kinos © Diadona

Nycta kemudian sedikit menyinggung bahwa anaknya itu dia bawa ke terapis. Menurut ahlinya, kondisi ini karena dirinya dan Rizky yang terlalu melindungi sang anak.

" Kalau dari kesimpulan terapisnya memang karena mungkin pada waktu kecil eksplornya kurang. Terlalu dilindungi, jadi akhirnya ke belakangnya kedodoran," ujar Nycta.

Semoga pengalaman Nycta Gina ini bisa menjadi pelajaran buat kita ya, Moms!

Beri Komentar