Sekarang Ada Cerita Anak tentang Virus Corona, Yuk Bacakan Biar Dia Lebih Paham dan Waspada

Reporter : Mila
Senin, 23 Maret 2020 16:00
Sekarang Ada Cerita Anak tentang Virus Corona, Yuk Bacakan Biar Dia Lebih Paham dan Waspada
Dengan cerita bergambar, anak akan lebih mudah memahami masalah dan situasi yang ada.

Kewaspadaan masyarakat terhadap penyebaran virus corona nggak cuma harus dimiliki oleh orang dewasa aja, tapi juga anak sekalipun. Tapi terkadang orang tua sulit untuk menjelaskan hal tersebut karena dirasa terlalu berat untuk anak.

Nggak perlu khawatir lagi, parents, karena kalian bisa memberikan informasi seputar virus corona atau COVID-19 ini kepada anak dengan cara yang mudah dimengerti olehnya. 

1 dari 2 halaman

Watiek Ideo, penulis buku cerita anak, berkolaborasi bersama ilustrator Luluk Nailufar, menerbitkan cerita bergambar berjudul 'Cerita Si Korona'. Meskipun bukan dalam buku fisik, tapi karyanya ini sudah bisa orangtua akses secara gratis lewat PDF.

Melansir kumparan, Watiek mengaku menerbitkan cerita bergambar ini upaya pencegahan virus corona nggak cuma dari orangtua saja, namun anak juga.

" Baik pemerintah, orang tua, guru, dan anak-anak pastinya harus bergerak bersama agar virus ini benar-benar terkendalikan bahkan bisa bebas corona nantinya. Pastinya, untuk memberi info ke anak-anak, harus ada media yang pas dan tidak menakut-nakuti. Pesan utamanya adalah mengenalkan pola hidup bersih dan sehat agar mereka dan keluarganya terlindungi," jelasnya.

2 dari 2 halaman

Untuk parents yang punya anak usia paud hingga SD, bisa banget nih langsung mengakses cerita bergambar di bawah ini. Jangan lupa juga ya, beritahu ke teman-teman atau kerabat kamu yang lain. Selamat membaca bersama anak~ :)

Beri Komentar