6 Rekomendasi Merk Susu Asam Urat yang Mengurangi Rasa Ngilu dan Linu

Reporter : Aditia
Selasa, 14 Mei 2024 21:12
6 Rekomendasi Merk Susu Asam Urat yang Mengurangi Rasa Ngilu dan Linu
Memilih susu yang tepat merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki masalah dengan asam urat

Susu menjadi salah satu minuman yang populer dan umum dikonsumsi oleh banyak orang di seluruh dunia. Namun bagi mereka yang memiliki masalah dengan asam urat, pemilihan susu sangatlah penting. Susu yang tepat dapat membantu mengelola kadar asam urat dalam tubuh. 

Asam urat merupakan penyakit yang bisa menimbulkan rasa nyeri dan peradangan pada persendian. Bagi pengidap asam urat, memilih susu yang tepat menjadi hal yang penting untuk menjaga kesehatan. 

Apa Itu Susu Asam Urat?

Susu asam urat adalah susu yang diformulasikan khusus untuk pengidap asam urat. Susu ini biasanya memiliki kandungan purin yang rendah dan diperkaya dengan vitamin dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan persendian. Selain itu, susu yang bagus untuk pengidap asam urat adalah susu rendah lemak dan susu skim agar bisa membantu mengurangi kadar asam urat dalam darah.

Apa Manfaat Susu Asam Urat?

Terdapat banyak manfaat susu asam urat, seperti membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah, mencegah serangan asam urat, meredakan nyeri dan peradangan pada persendian, hingga meningkatkan kesehatan persendian. 

Rekomendasi Susu Asam Urat

Terdapat beberapa rekomendasi merk susu yang baik dan aman dikonsumsi untuk penderita asam urat dan mengandung banyak vitamin lainnya yaitu

 

1 dari 7 halaman

1. Almond Breeze Almond Milk Original

Rekomendasi Merk Susu Asam Urat© sesa.id

Susu almond merupakan pilihan terbaik untuk mereka yang mengurangi konsumsi produk susu hewani. Susu almond rendah purin yang merupakan senyawa yang dapat meningkatkan kadar asam urat dalam tubuh. Susu almond breeze ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin, seperti vitamin E, kalsium, serta vitamin D. 

Selain aman dikonsumsi untuk penderita asam urat, susu ini juga populer dijadikan alternatif untuk orang yang intoleransi laktosa atau menghindari produk susu sapi. Susu ini merupakan rekomendasi terbaik susu almond dengan rasa yang khas dan tekstur yang lembut. Kamu bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp45.500 aja loh, Diazens.

 

2 dari 7 halaman

2. Mirota KSM Lactona Skim Low Fat

Rekomendasi Merk Susu Asam Urat© mirota.co.id

Susu ini merupakan susu skim yang baik dikonsumsi untuk penderita asam urat. Lantaran susu skim dapat meningkatkan pengeluaran asam urat dalam urine, sehingga kadar asam urat di dalam tubuh bisa berkurang. Susu ini dapat dijadikan andalan dalam masa pemulihan setelah sakit. Produk ini kaya akan 10 vitamin dan 4 mineral. Dalam setiap takaran sajinya, produk ini mengandung 15% kebutuhan protein dalam tubuh serta 45% kalsium harian.

Tingginya protein yang ada dalam susu dapat memulihkan perbaikan jaringan tubuh yang rusak selama sakit. Susu skim rendah lemak ini juga bagus untuk menjaga berat badan tubuh kamu agar tetap ideal.  Kamu bisa mendapatkan susu ini dengan harga  mulai dari Rp38.900 aja, loh Diazens

 

3 dari 7 halaman

3. Greenfields Skimmed UHT Milk

Rekomendasi Merk Susu Asam Urat© greenfielddairy.com

Susu greenfields merupakan merk susu uht yang sudah terkenal dan praktis dibawa kemana saja. Susu ini berasal dari 100% susu segar yang diolah khusus sehingga hanya meliki total 80 kalori per 250 ml. Maka dari itu, susu ini ideal di konsumsi untuk kamu yang sedang menjalani program diet. 

Susu cair ini bebas gula, selian aman dikonsumsi untuk penderita asam urat, susu ini cocok juga untuk penderita diabetes. Kamu bisa mendapatkan susu ini dengan harga mulai dari Rp. 24.800 aja loh Diazens. Murah banget kan?

 

4 dari 7 halaman

4. Tropicana Slim Skim Milk Chocolate

Rekomendasi Merk Susu Asam Urat© tropicanaslim.com

Susu skim ini memiliki cita rasa coklat yang lezat walaupun formulanya bebas lemak, bebas gula, dan kaya akan kalsium. Maka dari itu, susu ini selain cocok untuk dikonsumsi penderita asam urat, juga cocok untuk penderita diabetes dan mereka yang sedang menjalani program diet. 

Produk ini juga mengandung fitosterol atau sterol nabati yang diyakini dapat mengurangi penyerapan kolesterol di usus. Sehingga susu skim ini juga dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

 

5 dari 7 halaman

5. Anlene Gold 5X

Rekomendasi Merk Susu Asam Urat© anlene.com

Susu ini memiliki kandungan nutrisi yang sangat lengkap untuk lansia. Seperti kalsiumnya yang tinggi, seratnya juga dapat membantu menjaga kadar kolesterol. Kalium yang terkandung dalam susu ini juga dapat menjaga tekanan darah. 

Susu ini tidak mengandung gula tambahan yang mana cocok juga dikonsumsi untuk penderita diabetes. Rasa yang ditawarkan juga bervariasi, seperti coklat, vanilla, hingga plain. Kamu bisa mendapatkan susu ini dengan harga Rp35.300 aja loh!

 

6 dari 7 halaman

Etawalin

 

Rekomendasi Merk Susu Asam Urat© halodoc.com

Susu etawalin, yang terbuat dari susu kambing etawa, diklaim memiliki beberapa manfaat untuk kesehatan, termasuk membantu mengatasi asam urat. Susu etawalin mengandung kasein A2, jenis protein yang lebih mudah dicerna dibandingkan kasein A1 yang terdapat pada susu sapi. Hal ini diyakini dapat membantu mengurangi peradangan dan nyeri sendi yang terkait dengan asam urat.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa susu etawalin dapat membantu menurunkan kadar asam urat dalam darah. Hal ini diduga karena kandungan purin dalam susu etawalin lebih rendah dibandingkan susu sapi.

 

7 dari 7 halaman

Memilih susu yang tepat merupakan langkah penting dalam menjaga kesehatan tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki masalah dengan asam urat. Berbagai merk susu asam urat terbaik yang telah direkomendasikan, dapat menjadi pilihan yang tepat dengan menyesuaikan kebutuhan kamu. 

Selalu pastikan untuk memilih susu sesuai dengan kondisi kesehatanmu dan jangna lupa untuk konsultasikan dengan dokter atau ahli gizi. Semoga bermanfaat!

Editor: Najwa Al Rasyidah

Beri Komentar