Punya Dua Anak Remaja, Yuni Shara Bagikan Tips Penting saat Bicarakan Sex Education

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 15 Juni 2020 13:15
Punya Dua Anak Remaja, Yuni Shara Bagikan Tips Penting saat Bicarakan Sex Education
Yuni Shara membagikan tipsnya pada Melaney Ricardo.

Yuni Shara diketahui telah menjadi janda selama 12 tahun. Meski demikian, ia dan Henry Siahaan tetap kompak dalam membesarkan kedua anaknya yakni Cavin dan Cello.

Seiring berjalannya waktu, anak-anak laki-lakinya pun tumbuh menjadi remaja. Yuni mengaku selalu mengkomunikasikan banyak hal dengan Cavin dan Cello.

1 dari 4 halaman

Dalam video yang diunggah di channel YouTube milik Melaney Ricardo, kakak dari Krisdayanti ini pun sempat mengungkapkan bahwa persetujuan dari kedua anaknya cukup penting baginya. Bahkan Yuni dan kedua anak lelakinya cenderung terbuka dalam berbagai hal termasuk masalah sex education.

" Eh ajarin aku dong, kan anak aku (Chloe) masih 7 tahun nih, tapi kan somehow nanti aku akan masuk ke musim kehidupan seperti teteh kan.. terus aku ngomong sexual ke anak, supaya anak-anak nggak mencari keluar tuh gimana caranya sih teh supaya nyaman gitu?" tanya Melaney.

2 dari 4 halaman

Yuni Shara dan Melaney Ricardo © Diadona

Menanggapi hal tersebut, Yuni mengungkapkan bahwa orang tua terkadang tidak menganggap anak-anak memiliki pemikiran lebih tua daripada usianya. Padahal, anak-anak cenderung mengeksplore sendiri apa yang didengar bersama teman-temannya.

Yuni pun mengutarakan bahwa orangtua perlu membicarakan hal ini saat anak mulai beranjak remaja, saat mereka mulai malu-malu, atau bahkan mengalami menstruasi pertama.

3 dari 4 halaman

" Nah, saat udah mulai mens tuh udah PR Mel.. Kamu jelasin gimana perempuan itu kalau.. akibatnya tuh yang penting, akibat dari kalau misalnya kita genit-genit di usia awal tu apa.." ungkap perempuan berusia 48 tahun tersebut.

Yuni mengungkapkan agar Melaney yang memiliki anak perempuan, sebisa mungkin membicarakan seks edukasi sejak awal. Selalu ada risiko yang ditimbulkan jika anak perempuan menunjukkan keindahan tubuhnya, karena semua anak laki-laki pun menyukai hal tersebut.

Beri Komentar