Olla Ramlan Putuskan Untuk Larang Anak Pacaran Dulu, Setuju Gak Moms?

Reporter : Riza Umami
Senin, 28 September 2020 16:34
Olla Ramlan Putuskan Untuk Larang Anak Pacaran Dulu, Setuju Gak Moms?
Sebaiknya anak dilarang pacaran atau enggak ya?

Setiap orang tua tentu punya cara sendiri-sendiri dalam mendidik anaknya, begitu pula dengan artis cantik tanah air yang satu ini yaitu Olla Ramlan. Cara mengasuh anak remaja tentu berbeda dengan yang masih kecil.

Salah satu hal yang ditekankan Olla pada anaknya yang beranjak gede ini adalah nggak boleh pacaran dulu. Tentu, Olla punya alasannya sendiri kenapa anak sulungnya ini nggak boleh pacaran.

1 dari 3 halaman

Olla beranggapan bahwa si anak harus bisa cari duit dulu karena nanti kalau dia udah banyak duit, pasti cewek ini bakal datang sendiri padanya. Hal ini Olla sampaikan dalam salah satu Instagram story di akunnya.

Olla Ramlan dan Anak © Diadona

Sejumlah orang tua memang terkadang melarang anaknya untuk pacaran dulu karena berbagai alasan. Ada yang melarang karena menurutnya pacaran ini hanya akan berdampak buruk pada anak atau bahkan kalau hubungannya sudah terlalu jauh bisa sampai terjerumus ke pergaulan bebas.

2 dari 3 halaman

Selain itu, ada pula yang beranggapan kalau pacaran ini bisa menganggu pendidikan anak dan dia nanti jadi tidak maksimal belajarnya atau bahkan mungkin nilai-nilainya jadi pada menurun. Tentu orang tua jadi geregetan kalau nilai anak turun drastis gitu.

ilustrasi anak pacaran © Diadona

3 dari 3 halaman

Lalu, ada pula sejumlah orang tua yang sudah memiliki kriteria tertentu dalam mencari pasangan untuk anaknya sehingga kalau anaknya dekat dengan yang kaleng-kaleng pasti nggak dibolehin. Beberapa juga biasanya memilih menjodohkan anaknya dengan orang yang dianggap terbaik untuk si anak.

Apa pun alasan orang tua untuk melarang anak pacaran, tentunya anak pun memiliki haknya sendiri dalam mencintai seseorang, apalagi memang perasaan ini biasanya tak bisa dikendalikan dan muncul secara tiba-tiba. Namun, yang terpenting anak memang harus sudah cukup usia agar dia bisa tahu mana yang baik dan buruk sehingga tak sampai melakukan pilihan yang salah dalam hal asmara.

Beri Komentar