Mengerti Bahasa Bayi Ternyata Gampang, Nggak Perlu Translator deh!

Reporter : Mila
Jumat, 3 April 2020 13:00
Mengerti Bahasa Bayi Ternyata Gampang, Nggak Perlu Translator deh!
Sekarang ga ada alasan untuk ga paham sama apa yang si kecil mau ya, parents!

Seperti manuasi pada umumnya, bayi juga punya banyak hal yang ia pengin sampaikan ke orang-orang, terutama orangtuanya. Meskipun ga pake kata-kata (karena jelas dia belum bisa), bayi mencoba menyampaikan sesuatu lewat apa yang ia lakukan, seperti menangis, ekspresi, dll.

Tapi, kadang kita bahkan ga paham apa sih yang mereka mau dan maksud. Bukan karena kita orangtua yang gagal atau ga berpengalaman, tapi karena kadang perilaku bayi emang random dan susah diprediksi.

1 dari 1 halaman

Ilustrasi Bayi Bicara © Diadona

Meskipun susah, tapi sebagai orangtua kamu bisa kok mengerti baby talk asalkan sabar. Mulai perhatikan segara perilaku dan gerak-gerik si kecil.

Barbara MacKay Ward, co-direktur Sumber Daya dan Pelatihan Parenting Tiga Tahun Pertama di Toronto mengatakan bahwa penting bagi orangtua untuk mengetahui apa yang dibutuhkan bayi sebelum mereka memberitahu. Karena bayi akan tahu kalau orangtua sudah berusaha mengertinya.

Seiring berjalannya waktu, pola tingkah laku bayi akan semakin jelas. Jelas dong ini lebih memudahkan orangtua. Makanya, penting ya untuk parents buat mengembangkan bonding sama bayi, salah satunya ya biar mengerti bahasa bayi sehingga paham apa yang mereka butuhkan dan inginkan.

Selamat menyelami dunia si kecil! :)

Beri Komentar