Membuat Nama Bayi yang Unik dan Mudah Diingat, Moms dan Daddy Bisa Coba Cara ini Loh

Reporter : Kurnia
Jumat, 10 Desember 2021 10:24
Membuat Nama Bayi yang Unik dan Mudah Diingat, Moms dan Daddy Bisa Coba Cara ini Loh
Nama yang unik akan sangat berpengaruh terhadap masa depan dan kesuksesan si kecil di masa depan

Pentingnya membuat nama bayi yang unik, Moms dan Daddy sudah tahu?

Mengapa membuat nama bayi yang unik itu begitu penting? Pada dasarnya, nama yang diberikan kepada seorang anak dapat memengaruhi segalanya mulai dari popularitas hingga pilihan karier loh, Moms. 

Inilah yang dikatakan penelitian tentang bagaimana nama memengaruhi setiap orang sepanjang hidup mereka. Lebih dari itu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh setiap orang tua saat membuat nama untuk calon bayi mereka. Selain unik, itu juga mudah diingat dan memiliki makna yang mendalam.

1 dari 5 halaman

Hal-hal yang Perlu Dipertimbangkan saat Membuat Nama Unik

Sudah pasti, nama bayi Moms bukanlah sesuatu yang harus dianggap enteng. Penting bagi Moms untuk banyak memikirkan apa nama yang bagus dan cocok untuk si kecil setelah dilahirkan. Jadi, pertimbangkan nama bayi Moms dari semua sudut. 

Tuliskan nama yang Moms pertimbangkan. Pikirkan tentang bagaimana orang lain mungkin mengucapkan nama itu atau bagaimana mungkin terdengar ketika dikombinasikan dengan nama tengah dan belakang. Dikutip dari laman verywellfamily.com, berikut adalah beberapa hal lain yang perlu Moms pertimbangkan sebelum memutuskan dan memilih sebuah nama untuk baby. Apa saja?

  1. Panjang nama dan berapa banyak suku kata yang dimilikinya.
  2. Nama yang mudah diejakan.
  3. Nama yang mudah diucapkan.
  4. Inisial nama bayi.
  5. Nama-nama anak Moms yang lain.
  6. Apakah Moms ingin nama tersebut netral gender.
  7. Nama belakang bayi Moms.
  8. Nama tengah untuk bayi Moms dan bagaimana semuanya terdengar bersamaan.
  9. Nama panggilan untuk bayi Moms.

2 dari 5 halaman

Cara Membuat Nama Bayi yang Unik

Jika Moms merasa bingung untuk memberikan nama bayi dengan sesuatu yang orisinal, ada banyak hal yang bisa Moms pelajari untuk mendapatkan beberapa ide. Berikut beberapa strategi yang bisa Moms dan Daddy coba.

1. Gabungkan Dua Nama

Pikirkan beberapa nama yang Moms sukai dan temukan cara untuk menggabungkannya. Moms dan Daddy bisa menggabungkan dua nama dari kesukaan ayah dan bunda. Selain itu, Moms juga dapat menggabungkan nama dua orang yang Moms cintai. 

Jika Moms bingung dengan bagaimana menggabungkan dua (atau lebih) nama, maka tulislah. Melihat nama-nama itu ditulis dapat membantu Moms melihat pilihan dan sedikit lebih jelas. Ada juga situs web yang akan menggabungkan nama untuk bayi Moms. Paling tidak, program penggabungan nama dapat memberi Moms beberapa gagasan tentang bagaimana beberapa nama dapat digabungkan menjadi satu. 

ilustrasi bayi © Diadona

3 dari 5 halaman

2. Gunakan Nama Belakang

Nama belakang bisa menjadi sumber ide nama untuk bayi yang unik. Pikirkan tentang nama belakang kerabat, teman, atau bahkan selebritas lainnya yang bisa menginspirasi Moms.

3. Dapatkan Inspirasi Dari Nama Asing

Moms mungkin menemukan bahwa nama bayi Moms tidak harus unik untuk seluruh planet. Sebaliknya, Moms mungkin senang dengan nama yang tidak umum dalam bahasa di sekitar tempat tinggal atau lingkungan sekitar. Cari nama bayi dalam bahasa sansekerta, latin, atau bahasa asing lainnya. 

4 dari 5 halaman

4. Gunakan Ejaan Unik

Moms mungkin memutuskan cara terbaik untuk menambahkan sedikit keunikan pada nama bayi dengan mengeja nama umum dengan cara yang tidak biasa. 

Seperti Emily dapat dengan mudah dieja Emmalee, Emely, Emilee, atau Emilie. Kaden bisa dieja Caden, Caiden, Kaeden, Kaidan, atau Kayden. Jadi, sebaiknya Moms mempertimbangkan untuk menambahkan sedikit ejaan unik pada nama bayi dengan menggunakan ejaan non-tradisional.

Ilustrasi Bayi © Diadona

5. Pilih Objek

Moms mungkin mendapatkan inspirasi untuk nama yang unik hanya dengan melihat-lihat benda-benda di rumah. Lihatlah benda-benda sehari-hari di setiap ruangan dan lihat apakah ada sesuatu yang terlihat bagus. Perhatikan juga warna. Misalnya, Adam Levine dan Behati Prinsloo menamai salah satu anak mereka Dusty Rose sementara Sting dan Frances Tomelty menamai anak mereka Fuschia.

5 dari 5 halaman

6. Pilih Tempat

Lokasi atau tempat-tempat yang menurut Moms penting dan bersejarah bisa menjadi ide unik untuk membuat nama bayi Moms lebih mudah diingat dan memiliki keunikan.

Seperti Irish Bella yang menamai anaknya dengan Air. Dengan begitu Moms, bisa mempertimbangkan untuk menamai bayi dengan nama tempat Moms dibesarkan, kota tempat Moms jatuh cinta dengan suami, atau tempat lain yang terdengar seperti nama yang bagus.

Beri Komentar