5 Krim Ruam Popok Bayi Terbaik yang Ampuh Hilangkan Iritasi Si Kecil

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Rabu, 17 April 2024 20:24
5 Krim Ruam Popok Bayi Terbaik yang Ampuh Hilangkan Iritasi Si Kecil
Pastikan memilih krim ruam yang tepat agar iritasi tidak semakin parah ya, moms. Berikut rekomendasi produk yang bisa moms pilih!

Ruam popok jadi masalah umum yang sering dialami oleh bayi, dan dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan iritasi pada kulit mereka. Salah satu cara yang efektif untuk mengatasi ruam popok adalah dengan menggunakan krim khusus yang dirancang untuk meredakan iritasi dan melindungi kulit bayi. 

Apa Itu Ruam Popok?

Ruam popok adalah kondisi kulit yang terjadi ketika kulit bayi teriritasi oleh gesekan, kelembaban, dan kontak dengan urin dan tinja dalam popok mereka. Hal ini dapat menyebabkan kulit menjadi merah, lecet, dan terasa sakit.



1 dari 7 halaman

Fungsi Krim Ruam Popok

Krim Ruam Popok Bayi © Diadona© Freepik

Krim ruam popok dirancang khusus untuk membantu meredakan iritasi dan melindungi kulit bayi dari ruam popok. Fungsi utamanya adalah:

  1. Meredakan Iritasi: Krim ruam popok mengandung bahan-bahan yang dapat meredakan kemerahan dan iritasi pada kulit bayi.

  2. Melindungi Kulit: Krim ini membentuk lapisan pelindung di atas kulit bayi, mencegah kontak langsung dengan urine dan tinja yang dapat menyebabkan iritasi.

  3. Menghaluskan Kulit: Beberapa krim ruam popok juga mengandung bahan-bahan yang dapat membantu menghaluskan dan melembutkan kulit bayi.

Rekomendasi Krim Ruam popok untuk Bayi

Sekarang sudah banyak pabrik yang mengeluarkan krim untuk mengatasi ruam popok pada kulit bayi. Namun jika kamu masih bingung mau pilih krim yang mana, ini dia rekomendasi krim ruam popok yang terjamin bagus!

 

2 dari 7 halaman

1. Sebamed Baby Diaper Rash Cream

Krim Ruam Popok Bayi © Diadona© soco.id

Terdapat ekstrak chamomile yang terkenal bermanfaat untuk melembabkan kulit dalam jangka waktu yang lama meskipun aktif seharian. Selain itu terdapat kandungan panthenol dan vernix yang dapat merangsang proses penyembuhan dan perlindungan pada kulit.

Krim ruam popok ini memiliki pH yang normal yaitu 5,5 sehingga dapat menormalkan pH kulit bayi yang tinggi disebabkan terkena oleh lembabnya lantaran terkena air kencing. Dengan krim yang dapat menormalkan pH kulit, maka dapat menangkal berbagai kuman berbahaya yang menyebabkan kulit bayi semakin infeksi.

Jangan khawatir! Krim ini sudah teruji dermatologis dan anti alergi, sehingga aman digunakan pada kulit yang sensitif dan iritasi sekalipun. Kamu bisa mendapatkan krim ini dengan harga mulai dari Rp119.000 hingga Rp141.000.

 

3 dari 7 halaman

2. Mustela Barrier Cream

Krim Ruam Popok Bayi © Diadona© mustela.co.id

Mengandung Alcacea Oxeline, Sunflower Oleodistillate yang bermanfaat untuk mencegah dan meredakan ruam popok pada kulit bayi. Selain itu terdapat Zinc Oxide sebagai pelindungan ekstra untuk kulit bayi yang cenderung sensitif. 

Mustela Bebe Barrier Cream ini terbuat dari 90% bahan alami, sehingga dapat aman dan dapat digunakan bayi yang baru lahir sekalipun, loh. Selain itu, krim ini juga tidak menggandung pewangi, sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif dan tidak akan menimbulkan iritasi.

Kamu bisa mendapatkan krim ini mulai harga Rp32.000 hingga Rp226.000 dengan berbagai ukuran yang ditawarkan, ya Diazens.

 

4 dari 7 halaman

3. My Baby Cream with Zinc

Krim Ruam Popok Bayi © Diadona© mybaby.co.id

Zinc Oxide dalam krim ini dapat mengatasi rasa perih, gatal serta meredakan iritasi dan peradangan yang terjadi pada kulit bayi. Krim ini juga dilengkapi dengan ekstrak lidah buaya yang dapat memberikan efek sejuk, melembabkan, mendinginkan, dan menyembuhkan ruam pada kulit bayi yang sensitif.

Krim ini juga mengandung multivitamin (A, E, F, B5) yang dapat menjaga kulit bayi agar tetap lembab dan sehat. Dengan formula yang ringan, krim ini akan terasa lembut, ringan, dan juga meresap sehingga cocok juga digunakan pada kulit bayi yang baru lahir sekalipun. 

Kamu bisa mendapatkan krim ini dengan harga yang sangat terjangkau loh, Diazens. Yaitu dari harga Rp12.000 hingga Rp14.700 dengan segala manfaat yang terkandung dalam krim tersebut.

 

5 dari 7 halaman

4. Cussons Baby Diaper Rash Cream

Krim Ruam Popok Bayi © Diadona© cussonsbaby.co.id

Krim ruam popok ini mengandung Allantoin yang berfungsi sebagai melindungi dan memperbaiki kulit yang sensitif dan iritasi. Kandungan Zinc Oxide yang terkandung dalam krim juga berfungsi sebagai melindungi kulit bayi agar tetap lembut. 

Krim ini juga memiliki pH yang seimbang, bebas dari paraben, sehingga aman digunakan pada kulit sensitif. Kandungan tanaman herbal, Witch Hazel pada krim ini berfungsi sebagai pembersih dan penyegar untuk kulit dan menjaganya dari peradangan.

Krim ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp13.900 hingga Rp19.300. Terjangkau sekali ya, Diazens, dengan segala manfaat yang terkandung di dalamnya!

 

6 dari 7 halaman

5. Zwitsal Baby Cream with Zinc

Krim Ruam Popok Bayi © Diadona© soco.id

Terdapat banyak kandungan dan vitamin yang bermanfaat dalam krim ini, seperti Zinc Oxide, Vitamin A, dan juga Vitamin E yang sangat baik untuk mengobati ruam pada kulit bayi dan melindungi kulit bayi dari iritasi. Selain mengobati ruam, krim ini juga dapat mengatasi rasa gatal akibat gigitan serangga.

Sudah terdapat kandungan Hypo-Allergenic pada krim ini, sehingga sangat aman digunakan pada kulit bayi yang sensitif dan aman digunakan pada ruam kulit wajah bayi sekalipun! Kelebihan lainnya yang ditawarkan oleh krim ini adalah sangat aman digunakan rutin dan mudah menyerap juga.

Kamu bisa mendapatkan krim Zwitsal Baby with Zinc dengan harga mulai dari Rp19.000 hingga Rp28.000 aja loh, Diazens. Sangat terjangkau bukan?

 

7 dari 7 halaman

Cara Menggunakan Krim Ruam Popok

Penggunaan krim ruam popok sangat mudah. Cukup bersihkan dan keringkan area yang terkena ruam popok, lalu oleskan krim secara merata di seluruh area tersebut. Gunakan krim setiap kali mengganti popok, terutama sebelum tidur malam, untuk membantu mencegah ruam popok dan memastikan kulit bayi tetap sehat dan nyaman.

Krim ruam popok dapat digunakan setiap kali bayi mengalami ruam popok atau sebagai langkah pencegahan untuk mencegahnya. Idealnya, gunakan krim secara teratur setiap kali mengganti popok untuk menjaga kulit bayi tetap sehat dan bebas dari iritasi.

Dengan menggunakan krim secara teratur, orangtua dapat membantu mencegah dan meredakan ruam popok, serta menjaga kulit bayi tetap sehat dan nyaman. Pastikan untuk memilih krim yang mengandung bahan-bahan alami dan aman untuk digunakan pada kulit bayi, karena krim ruam popok adalah salah satu produk penting yang wajib dimiliki. Semoga bermanfaat!

Editor: Najwa Al Rasyidah

Beri Komentar