5 Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja 13 Tahun dengan Kandungan yang Aman dan Tidak Merusak Skin Barrier

Reporter : TIM MAGANG ASIK
Senin, 15 April 2024 17:38
5 Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja 13 Tahun dengan Kandungan yang Aman dan Tidak Merusak Skin Barrier
Sunscreen merupakan salah satu perawatan kulit yang wajib digunakan di usia remaja untuk menjaga kesehatan kulit

Pastilah anak-anak sering melakukan aktivitas di luar rumah, entah untuk bermain maupun melakukan kegiatan pembelajaran yang menyenangkan di luar kelas agar tidak jenuh. Seiring bertumbuhnya anak-anak, pastilah terdapat perubahan hormon pada tubuh, sehingga kulit akan lebih sensitif terhadap matahari dan mengalami penurunan kolagen jika tidak terdapat perlindungan pada kulit saat melakukan aktivitas di luar.

Maka dari itu, penting bagi orangtua untuk memperhatikan kondisi dan perawatan kulit anak yang beranjak dewasa dengan pemakaian sunscreen pada pagi dan siang hari sejak anak-anak menginjak usia 13 tahun. Lalu kira-kira sunscreen apa saja yang aman digunakan untuk remaja 13 tahun? Yuk simak lebih lanjut!

 

1 dari 6 halaman

1. NPure Cica Beat The Sun SPF 50++ PA ++++

Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja 13 Tahun © Diadona© npureofficial.id

Sunscreen dari Npure ini memiliki kandungan 100% natural cica leaf water, chrysanthemum extract, chamomile extract, dan camellia sinensis leaf extract yang aman untuk kulit sensitif, ibu hamil, bahkan dapat digunakan pada kulit anak usia 3 tahun sekalipun. Selain itu sunscreen ini juga sudah teruji dermatologis, SLS Free, Mineral Oil Free, Paraben Free, Alcohol Free, EU Allergen Free, dan Fragrance Free.

Mengandung 5 jenis UV filter yang mampu melindungi kulit dari sinar UVA &UVB serta mampu melembabkan dan menenangkan kulit. Tak perlu khawatir juga! Npure Cica Beat The Sun juga sudah memiliki sertifikasi halal dan juga BPOM. Kmau bisa mendapatkan sunscreen ini mulai harga Rp79.000 ya, Diazens

 

2 dari 6 halaman

2. Emina Sun Protection SPF 30

Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja 13 Tahun © Diadona© lazcdn.com

Emina merupakan salah satu merk kosmetik yang terkenal bagus dan cocok untuk digunakan remaja. Selain teksturnya yang ringan, harganya pun juga sangat cocok di kantong pelajar. 

Sunscreen ini juga dapat melembabkan wajah dikarenakan terdapat kandungan ekstrak lidah buaya di dalamnya. Selain kulit terlindungi dari sinar matahari, kulit akan jauh lebih terhidrasi dengan memakai sunscreen emina. 

Produk ini cocok digunakan pada kulit kering dan sensitif. Kamu bisa mendapatkan sunscreen emina dengan harga mulai dari Rp20.000 aja loh, Diazens. Harga yang sangat terjangkau bukan!

 

3 dari 6 halaman

3. Cetaphil UVA/UVB Defence SPF 50+

Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja 13 Tahun © Diadona© soco.id

Produk dari Cetaphil sudah terkenal aman dan gentle untuk kulit sensitif. Menggunakan teknologi Mexoryl, terdapat tujuh filter yang dapat memberikan perlindungan ekstra dan menyeluruh terhadap sinar UV jika menggunakan produk ini, lho! 

Produk ini cocok digunakan pada kulit kering dan sensitif. Kandungan glycerinnya dapat melembabkan kulit sepanjang hari. Kamu bisa mendapatkan sunscreen ini dengan harga mulai dari Rp162.500 ya, Diazens.

 

4 dari 6 halaman

4. Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel SPF 45+++

Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja 13 Tahun © Diadona© soco.id

Terdapat rekomendasi sunscreen yang cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat, yaitu sunscreen azarine nih, Diazens. Dengan tekstur yang gel yang dingin, ringan, dan mudah menyerap, menjadikannya cocok untuk digunakan pada kulit sensitif sekalipun. 

Sunscreen ini juga mengandung bahan alami yang aman digunakan pada kulit remaja, seperti propolis, ekstrak lidah buaya, buah delima, dan teh hijau. Selain melindungi kulit dari sinar UV, terdapatnya kandungan tersebut dapat membuat kulit ternutrisi dengan baik pula dengan penggunaan sunscreen ini. Kamu dapat membeli sunscreen ini pada harga mulai dari Rp65.000.

 

5 dari 6 halaman

5. Wardah UV Shield Essential Sunscreen Gel SPF 35 PA+++

Rekomendasi Sunscreen untuk Remaja 13 Tahun © Diadona© beautyhaul.com

Selain harganya yang terjangkau, sunscreen wardah juga mudah untuk ditemui. Penggunaan sunscreen UV Shield dapat membantu mengurangi kulit kusam dari paparan sinar blue light, mencegah penuaan dini, mencegah resiko kanker kulit, serta menghindari munculnya bintik hitam pada wajah. 

Teksturnya sangat ringan sehingga mudah untuk menyerap dan cocok untuk semua jenis kulit. Mengandung Vit. E, C, dan Pro Vit B5 yang dapat membantu mencerahkan kulit wajah dan menjaganya agar tetap lembab. Kamu bisa mendapatkan sunscreen ini pada harga mulai dari Rp37.500.

 

6 dari 6 halaman

Itu dia rekomendasi sunscreen yang cocok digunakan untuk remaja 13 tahun dengan berbagai jenis kulit. Merawat kulit sejak dini sangat penting dan membawa banyak manfaat untuk kedepannya. Semoga bermanfaat!

Editor: Najwa Al Rasyidah

Beri Komentar