Jadi Single Parent, Ini Cara Nikita Mirzani Didik Anak-Anaknya

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 23 Oktober 2020 13:37
Jadi Single Parent, Ini Cara Nikita Mirzani Didik Anak-Anaknya
Nikita Mirzani ungkap cara mendidik anak-anaknya sebagai single parent.

Kehidupan pernikahan tentu nggak semudah yang digambarkan di film atau sinetron. Banyak tantangan yang harus dihadapi oleh pasangan setelah menikah.

Saking beratnya, beberapa pasangan justru berakhir berpisah karena nggak bisa saling berkompromi lagi. Perceraian akhirnya menjadi satu-satunya jalan terbaik yang harus dipilih.

Begitu juga yang dirasakan oleh artis Nikita Mirzani. Nikita telah gagal berumah tangga sebanyak tiga kali.

Bahkan hal itu membuatnya sedikit mengalami trauma. Namun Nikita membuktikan bahwa dirinya bisa menjadi single parent untuk ketiga anaknya.

1 dari 4 halaman

Nikita ungkap caranya mendidik anak

Aurel dan Nikita © Diadona

Dalam video yang diunggah di channel Youtube Aurelie Hermansyah, Aurel dan Nikita terlihat sedang mengobrol dan membahas tentang anak-anak Nikita. Aurel pun bertanya bagaimana Nikita mendidik anak-anaknya di tengah kesibukannya sebagai seorang public figure.

" Jadi cara mendidik Niki untuk anak itu ya, Niki itu selalu punya peraturan di rumah, dan peraturan itu harus diikuti dengan siapa pun," kata Nikita.

2 dari 4 halaman

Nggak memanjakan anak

Aurel dan Nikita © Diadona

Meski dikenal sebagai artis yang sukses dan kaya, Nikita nggak memanjakan anak-anaknya. Jika anaknya menginginkan sesuatu, mereka harus bisa membuktikan dengan memberikan nilai yang bagus.

" Kalau mau dapet hadiah berarti anak Niki harus punya nilai yang bagus. Itu udah Niki terapin dari mereka masih kecil," ungkap Nikita.

3 dari 4 halaman

Anaknya justru nggak pernah minta barang mahal

Aurel dan Nikita © Diadona

Nikita kemudian menceritakan bahwa cara yang dia tetapkan itu membuat anaknya lebih menghargai sesuatu. Anak-anaknya bahkan nggak pernah meminta barang yang mahal meski telah berhasil membuktikan bahwa nilai mereka bisa bagus.

" Gara-gara Niki terapin dari kecil, jadi Loli sama Azka ini ketika dia punya nilai bagus, dia minta barang, justru barangnya nggak mahal," ujar Nikita.

4 dari 4 halaman

Anaknya sudah bisa membedakan mana yang mereka butuhkan

Aurel dan Nikita © Diadona

Nikita juga mengungkapkan bahwa anak-anaknya sudah bisa membedakan mana sesuatu yang benar-benar mereka butuhkan. Bahkan saat Nikita membelikan hadiah barang branded, anaknya justru menolak.

" Jadi anak-anak Niki tuh udah tahu, ketika dia pilih barang itu dan dia nggak mainin, dia nggak akan ambil. Kayak Loli nih, misalkan ulang tahun kemaren umur 10 tahun. Akunya malah yang pengen dia tuh pake barang branded gitu. Aku beliin tas Gucci, dia nggak mau," ucap Nikita.

Keren banget ya cara Nikita ini. Semoga bisa menginspirasi kamu ya!

Beri Komentar