Yuk Mom Mengenal Karakter Bayi Berdasarkan Hari Lahirnya

Reporter : Riza Umami
Minggu, 12 Juli 2020 09:17
Yuk Mom Mengenal Karakter Bayi Berdasarkan Hari Lahirnya
Mengenal karakter bayi berdasarkan hari lahir.

Hari dan tanggal kelahiran bayi tentu menjadi hal yang penting untuk diingat ya, Mom. Akhirnya momen yang telah ditunggu selama sembilan bulan pun tercapai dan Mom pun bisa bertemu dengan si kecil yang selama ini ada dalam kandungan.

Menurut kepercayaan tradisional ilmu astrologi, ternyata hari apa bayi lahir ini akan membantu memahami kepribadian anak. Hal ini diungkapkan oleh Sharon Knight, seorang pakar ilmu astronomi dari Association of Professional Astrologers International. Dilansir dari laman motherandbaby.co.id (10/06), berikut ini karakter bayi berdasarkan hari lahirnya.

1 dari 7 halaman

Senin

ilustrasi bayi merangkak © Diadona

Hari Senin yang dalam bahasa Inggris yaitu 'Monday', berasal dari kata 'Moon' yang punya arti bulan. Bayi yang lahir di hari Senin ini biasanya adalah anak yang sangat sensitif. Ia pun mempunya wajah yang rupawan dan bercahaya seperti bulan.

2 dari 7 halaman

Selasa

ilustrasi bayi kepala besar © Diadona

Selasa dalam bahasa Inggris yaitu 'Tuesday' yang berasal dari kaya 'Tiw'. 'Tiw' ini merujuk pada nama Anglo-Saxon untuk Dewa Mars (dewa perang Romawi Kuno). Bayi yang lahir pada hari ini memiliki karakter yang kuat dan ia pun terlahir karismatik. Dia juga memiliki sifat pemberani dan suka membela hal yang benar.

3 dari 7 halaman

Rabu

Ilustrasi Bayi Tumbuh Gigi © Diadona

Rabu atau 'Wednesday' berasal dari kata 'Woden'. Kata itu adalah nama Anglo-Saxon untuk Dewa Merkurius yang punya tugas sebagai utusan para dewa dan dikenal sebagai dewa perdagangan. Anak yang lahir pada hari ini pun mempunyai keterampilan berkomunikasi. Ia pun akan menjadi orang yang penyayang dan dermawan.

4 dari 7 halaman

Kamis

Ilustrasi Bayi © Diadona

Hari Kamis dalam bahasa Inggris yaitu 'Thursday' yang berasal dari kata 'Thor'. Seperti dalam film, 'Thor' ini adalah Dewa Petir sekaligus raja para Dewa Romawi. Bayi yang lahir pada hari ini biasanya akan mudah bergaul dan merupakan pribadi yang menyenangkan. Ia juga memiliki imajinasi yang tinggi, pekerja keras dan senang belajar.

5 dari 7 halaman

Jumat

Ilustrasi Bayi Gemuk © Diadona

Jumat atau 'Friday' berasal dari kata 'Freyja'. 'Freyja' ini adalah Dewi Venus yaitu dewi kecantikan di masa Romawi Kuno. Biasanya, bayi yang lahir pada hari ini sangat suka berbagai benda yang menarik. Dia pun punya selera yang bagus dalam menilai keindahan di lukisan, fashion dan sejenisnya. Dia memiliki wajah yang rupawan dan juga cerdas dalam berdiplomasi.

6 dari 7 halaman

Sabtu

Ilustrasi Bayi Memegang Telinga © Diadona

Hari Sabtu atau yang dalam bahasa Inggris 'Saturday' berasal dari kata 'Saturn'. Kata ini merujuk pada Dewa Pertanian. Bayi yang lahir pada hari ini adalah seorang anak yang riang. Dia suka belajar, bijaksana, rapi, tegas dan juga tak mudah menyerah.

7 dari 7 halaman

Minggu

Ilustrasi Bayi © Diadona

Minggu atau 'Sunday' berasal dari kata 'Sun' yang berarti matahari. Anak yang lahir pada hari ini pun seperti matahari yang penuh kepercayaan diri, sosok pemimpin dan juga berani. Dia pun tampak begitu anggun dan sangat kreatif.

Itulah karakter-karakter bayi berdasarkan hari lahirnya. Namun, seiring tumbuh kembangnya dan pengaruh dari lingkungan, karakter anak ini pun juga bisa berubah. Semoga membantu, Mom.

Disadur dari: motherandbaby.co.id (Tiffany Warrantyasri)

Beri Komentar