Ini Cara Efektif Merawat Buah Hati Tanpa Pengasuh ala Nikita Willy

Reporter : Riza Umami
Jumat, 9 Desember 2022 20:33
Ini Cara Efektif Merawat Buah Hati Tanpa Pengasuh ala Nikita Willy
Ternyata cara ini yang diterapkan Nikita Willy selama ini.

Gaya parenting Nikita Willy seringkali mendapatkan pujian dari warganet. Ia mampu merawat dan mengasuh Baby Izz dengan baik meski tanpa bantuan dari baby sitter lho.

Ternyata, Nikita Willy memiliki cara tersendiri bagaimana supaya lebih mudah dalam merawat anaknya setiap hari. Kira-kira, apa ya cara parenting yang diterapkan oleh Nikita Willy tersebut.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari akun Instagram @parentalk.id, selebriti cantik ini rupanya membiasakan anaknya supaya memiliki rutinitas sejak ia masih bayi. Menurut Nikita Willy, rutinitas ini sangat penting untuk anak dan juga ibu.

Dengan adanya rutinitas yang diterapkan setiap hari, anak jadi terbiasa melakukan berbagai aktivitas sesuai jadwal yang sudah diberikan oleh ibunya. Ini pun bagus untuk melatih kedisiplinan anak sejak dini.

2 dari 4 halaman

Nikita Willy dan Baby Izz © Diadona

Hal ini pun mempermudah ibu dalam merawat anaknya sendiri tanpa bantuan pengasuh. Mom jadi tak perlu bingung apa saja yang harus dilakukan bersama anak setiap harinya dengan adanya rutinitas tersebut.

3 dari 4 halaman

Namun, perlu diingat juga bahwa ibu sebisa mungkin harus bisa mengikuti rutinitas yang sudah dijalani oleh anak setiap hari sehingga buah hati pun jadi semakin terbiasa.

Nikita Willy pun sempat menerangkan bagaimana rutinitas yang dijalani oleh anaknya setiap hari. Pada jam 6.00-6.30, Baby Izz akan bangun tidur, kemudian minum susu, lalu sarapan. 2 jam setelahnya, ia akan tidur lagi yang merupakan tidur siang pertamanya.

Nikita Willy dan Baby Izz © Diadona

4 dari 4 halaman

Setelah Baby Izz bangun, ia kemudian akan makan siang, lalu minum susu. 2 jam sesudahnya, ia bersiap untuk tidur siang yang kedua. 2 jam kemudian, Baby Izz akan bangun, bermain, makan snack dan kemudian makan malam.

Usai melakukan semuanya, Baby Izz akan mandi, lalu ia pun tidur malam. Nah, itulah rutinitas yang diterapkan pada anak Nikita Willy setiap harinya. Mom pun bisa menyusun sendiri rutinitas untuk anak berdasarkan kegiatannya sehari-hari. Siapa nih Mom yang udah menerapkan rutinitas untuk buah hati?

Beri Komentar