Tips Parenting Ala Fairuz A Rafiq supaya Anak Tak Main Gadget

Reporter : Kurnia
Senin, 1 November 2021 13:58
Tips Parenting Ala Fairuz A Rafiq supaya Anak Tak Main Gadget
Moms bisa cobain cara ibu dua anak ini, lho

Sudah punya dua anak, Fairuz A Rafiq berikan tips penting untuk Moms agar buah tak banyak main gadget.

Melalui halaman Instagram pribadinya, @fairuzarafiq bagikan cerita ketika kedua buah hatinya lebih senang melakukan face painting ketimbang bermain game dan gadget, “Abang @kingfaazarafiqreal sama kakak @queeneijazslofareal lagi hobi banget face painting,” tulis calon ibu tiga anak itu pada Senin (01/11/2021).

1 dari 5 halaman

Tak bermain gadget berlebih seperti anak-anak seumurannya, Fairuz mengaku memberikan edukasi kepada sang buah hati melalui permainan. Hal tersebut tentu saja bertujuan agar anak-anak menjadi lebih kreatif dan jauh dari paparan negative gadget berlebih.

2 dari 5 halaman

Tidak bermain gadget

Potret Kekompakan Fairuz A Rafiq dengan Queen Eijaz Slofa © Diadona

“ Karena abang faaz dan kakak eijaz anak2 NO GADGET jadi mommy daddy kalau beliin mainan yang mengedukasi biar kakak sama abang semakin kreatif,” lanjut Fairuz di kolom keterangan.

Bagikan tips parenting, mengajak anak bermain dengan permainan tanpa gadget bertujuan untuk membagikan kecerdasan motoric hingga melatih keseimbangan tangan dan otak anak, “ membangun keterampilan motorik dasar dan juga meningkatkan koordinasi antara tangan dan mata."

3 dari 5 halaman

Memberi Kesempatan

Bukannya tak pernah menyentuh gadget sama sekali, Fairuz juga menjelaskan jika buah hatinya juga diberikan akses untuk menikmagti berselancar di dunia maya.

“ Kalau ditanya abang sm kakak eijaz ga pernah main gadget sama sekali?? nyobain pasti pernah sekedar tahu aja dan Paling Mommy daddy kasih nonton tv abang faaz dan kakak eijaz di weekend aja dan bukan berarti dikasih full day yah gak bagus jg buat perkembangan anak.”

4 dari 5 halaman

Memberi Waktu

Potret Kekompakan Fairuz A Rafiq dengan Queen Eijaz Slofa © Diadona

Tips parenting ala Fairuz A Rafiq ini bisa Moms ikuti dengan mengolah waktu, “ Kadang kakak eijaz suka minta nonton tv kalau makan tp mommy kasih ga lebih dari 30 menit dan dia langsung tahu kalau mommy bilang ‘udah 30 menit kakak’ langsung kakak ambil remote dan matiin sendiri tanpa nangis.”

5 dari 5 halaman

Jangan terlalu sering

Menurut Fairuz, apapun yang dilakukan terlalu sering juga tidak baik untuk pertumbuhan si kecil, “ tapi makan sambil nonton jgn sering di lakuin ya boleh sekali2 aja.”

Kembali bersama keluarga, Moms dan Daddy perlu menekankan jika cara terbaik makan adalah bersama orang tua dengan makan bersama,

“ Aku juga masih banyak belajar kok moms ini belum lama aku terapin dan prosesnya lumayan ya hehee,tapi kalau kita tahu selahnya dan moodnya anak dia akan mau dan lebih seru. Yuk, belajar bareng yuk para moms..kalau kalian gimana???boleh share ya ceritanya disini.”

Beri Komentar