Ingat Masa Kecilnya, Putri Titian Bagi Pengalaman Bantu Anak Membuat PR di Masa Pandemi

Reporter : Audila Rima Ndani
Kamis, 24 September 2020 17:37
Ingat Masa Kecilnya, Putri Titian Bagi Pengalaman Bantu Anak Membuat PR di Masa Pandemi
Orang tua harus mendampingi anaknya selama kelas online.

Di masa pandemi ini, membuka sekolah masih menjadi pilihan yang sangat berisiko. Pada akhirnya anak-anak terpaksa untuk melakukan kegiatan sekolah dari rumah melalui kelas online.

Keberadaan kelas online mengharuskan orang tua untuk mendampingi anak mereka. Orang tua mau nggak mau harus aktif membantu anak-anak mereka saat sekolah.

Hal ini juga dirasakan oleh artis cantik, Putri Titian. Pernikahannya dengan Junior Liem telah dikaruniai oleh dua orang anak yang lucu bernama Iori dan Iago.

Lama nggak terlihat di layar kaca, Putri kini lebih aktif di akun Instagram miliknya. Putri pun sering membagikan aktivitasnya bersama sang anak di Instagram.

Salah satunya adalah pengalaman saat dia membantu Iori mengerjakan PR.

1 dari 5 halaman

Bantu anak mengerjakan PR

      View this post on Instagram

A post shared by Putri titian (@putrititian) on

Putri Titian membagikan video sang anak yang sedang memegang scrapbook. Ternyata dia membantu membuat tugas scrapbook Iori dari sekolah.

"Akhirnya ngerasain juga bikin PR anak. Ceritanya iori disuruh bikin scrapbook dari sekolah,dan di presentasiin lewat video," tulis Putri.

2 dari 5 halaman

Ceritakan masa lalu

Putri Titian © Diadona

Dalam postingan itu, Putri juga menuliskan kisah masa lalunya saat sekolah. Saat kecil dia sering diomelin karena selalu terlambat mengatakan punya tugas pada orangtuanya.

" Jadi inget dulu kecil selalu kena auto omel bokap nyokap kalo ngasih tau ada tugas sekolah buat besok dikumpulin tapi ngomong nya pas lagi makan malem. “ TUGAS DIKUMPULIN BESOK ELU BARU NGOMONG JAM SEGINI”," ungkap Putri.

3 dari 5 halaman

Tak ingin anaknya seperti dirinya

Putri Titian © Diadona

Meski kena omel, tapi pada akhirnya tugas miliknya langsung selesai keesokan harinya. Putri pun menuliskan doa semoga anak-anaknya nggak seperti dirinya di masa depan.

" Walopun kena omel,tapi entah kenapa besok pagi pas mau berangkat sekolah tugas klipingan udah kelar beserta bekal sekolah yang masih anget udah ready di atas meja... semoga iori iago ntar gede ga kayak momom ya..," tutup Putri dalam postingannya.

4 dari 5 halaman

Membantu anak saat kelas online

Putri Titian © Diadona

Banyak sekolah yang terpaksa harus melakukan kegiatan pembelajaran secara online. Perubahan yang harus terjadi ini tentu nggak langsung bisa berjalan dengan lancar baik dari sisi guru, anak-anak, bahkan orang tua.

Nyatanya banyak anak-anak yang belum terbiasa dan mengalami kesulitan saat menjalani kelas online. Perubahan ini bisa terasa sangat berat bagi mereka.

5 dari 5 halaman

Makanya sebagai orang tua kita harus membuat anak merasa nyaman untuk terbuka dan berdiskusi dengan kita jika dia mengalami kesulitan. Kita bisa mendampingi dan membantu anak di saat mereka merasa kesulitan.

Buat anak senyaman mungkin untuk mencurahkan isi hati mereka tentang kelas online. Bantuan dari kita tentu juga akan sangat mereka butuhkan.

Semoga informasi ini bisa bermanfaat ya, Moms!

Beri Komentar