Latih Kemandirian, Sharena Delon Ajak Sang Anak Membuat Sarapan Sendiri

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 30 September 2020 16:37
Latih Kemandirian, Sharena Delon Ajak Sang Anak Membuat Sarapan Sendiri
Melatih anak mandiri bisa dari kegiatan sehari-hari dulu, Moms!

Sikap mandiri adalah hal yang harus diajarkan oleh orang tua pada anak-anaknya. Meski kita sangat menyayangi mereka, namun kita juga harus melatih dan membiasakan mereka untuk melakukan kegiatan sendiri tanpa menunggu bantuan orang lain.

Melatih kemandirian memang sebaiknya dilakuakan sejak dini. Dengan begitu anak akan terbiasa mandiri hingga dia dewasa.

Hal itu juga dilakukan oleh artis cantik, Sharena Delon. Baru-baru ini dia membagikan perkembangan anaknya yang kini mulai bersikap mandiri.

1 dari 4 halaman

Membuat sarapan sendiri

      View this post on Instagram

A post shared by Sharena Delon (@mrssharena) on

Sharena membagikan video anak bungsunya, Sea, yang sedang membuat sarapan sendiri di akun Instagram miliknya. Dia mengungkapkan rasa bahagianya saat melihat interaksi anak-anaknya di meja makan.

"Breakfast Sea & Ry pagi tadi. Seru breakfast ramean sambil ngeliatin anak-anak sibuk bikin roti sendiri, walau lamaan ngolesin spread ketimbang makannya, i just love to see my kids interact with one another, sambil menikmati Sea yang apa-apa maunya sendiri... si mandiri," tulis Sharena.

2 dari 4 halaman

Membiarkan anaknya belajar

Anak Sharena Delon © Diadona

Meski sarapan jadi memakan waktu lebih lama, namun Sharena tetap membiarkan anaknya untuk belajar. Nggak melepaskan begitu saja, Sharena dan pengasuh anaknya ikut memantau saat anaknya anaknya berusaha mandiri dengan melakukan banyak kegiatan sendiri.

" walau otomatis semua jadi lebih “ memakan waktu” tapi emang harus kita biarkan mereka belajar sendiri sih selagi diawasi. Untung ada @marcedung yang mantau, secara Sea seru pake knife bread, skarang pake baju pun maunya sendiri, yaudah, latian yah Cey! Berasa udah gede abis birthday yang ke-2," ungkap Sharena.

3 dari 4 halaman

Anak harus punya sikap mandiri

Nama Anak Dicatut Oleh Penipu, Sharena Delon Geram © Diadona

Dilansir dari Psychology Today, salah satu tujuan penting sebagai orang tua adalah membesarkan anak sebagai pribadi yang mandiri. Pada tahap awal kehidupan, anak mungkin akan sangat bergantung dan membutuhkan bantuan kita.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, anak akan mulai mengembangkan sikap mandiri dengan melakukan beberapa kegiatan dasar tanpa bantuan kita. Dalam proses menjadi remaja dan dewasa, sikap mandiri yang telah ditanam sejak kecil akan sangat bermanfaat bagi mereka.

4 dari 4 halaman

Saat anak sudah berhasil menjadi mandiri, artinya kita telah berhasil memberikan bekal dan keyakinan bahwa diri mereka mampu mengurus diri sendiri. Sikap mandiri juga akan memberikan banyak manfaat yang baik untuk anak saat telah dewasa.

Mulai sekarang jangan lupa melatih anak untuk selalu mandiri ya, Moms!

Beri Komentar