Curhatan Maya Septha saat Jadi Guru Dadakan, Terasa Berat dan Perlu Kesabaran Luar Biasa

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 4 Mei 2020 15:15
Curhatan Maya Septha saat Jadi Guru Dadakan, Terasa Berat dan Perlu Kesabaran Luar Biasa
Maya Septha jadi guru dadakan untuk anak-anaknya.

Seiring dengan pandemi corona atau COVID-19, tak hanya orang dewasa yang diminta untuk bekerja dari rumah. Namun, anak-anak pun harus belajar dari rumah dengan pendampingan dari orang tua.

Hal ini mau tidak mau membuat sebagian besar orang tua mencari cara bagaimana mendidik anak sebagaimana yang biasa dilakukan para guru di sekolah. Kegiatan ini ternyata juga dialami oleh Maya Septha.

1 dari 3 halaman

Maya Septha dan 3 Anaknya © Diadona

Beberapa saat lalu, Maya membagikan pengalamannya menjadi guru dadakan bagi anak-anaknya di rumah. Mengutip dari liputan6.com, Maya membagikan pengalaman tersebut saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan.

Ibu tiga anak ini mengungkapkan kesedihannya ketika anak-anaknya tidak bisa ke sekolah. " Mereka pasti kangen sama teman, sama gurunya. Tapi anak-anak sih sudah tahu ada covid ini, sudah tahu ada virus corona jadi sebaiknya enggak pergi," ungkap Maya.

2 dari 3 halaman

Maya Septha dan 3 Anaknya © Diadona

Ia bahkan mengungkapkan betapa beratnya menjadi seorang guru. " Belajar online, wow luar biasa. Biasanya pagi anak-anak sekolah, siang menuju sore baru pulang kita jemput yang dikeluhin macet. Kalau sekarang di rumah pelajarannya kan kita yang ngajarin," ungkap aktris berusia 33 tahun ini.

Maya juga menambahkan bahwa ia tidak memiliki pengalaman di bidang mengajar. Ia hanya bisa membantu anak-anaknya mengerjakan tugas dan PR yang begitu banyak. Meski demikian, Maya mengaku bahwa dalam menjalani hal ini perlu kesabaran dan iman yang luar biasa.

3 dari 3 halaman
Beri Komentar