Cici Panda Bagi Tips Lebih Sabar Hadapi Anak di Masa Pandemi

Reporter : Audila Rima Ndani
Senin, 30 November 2020 11:37
Cici Panda Bagi Tips Lebih Sabar Hadapi Anak di Masa Pandemi
Intip tips sabar hadapi anak ala Cici Panda.

Menjadi seorang ibu adalah sebuah tugas besar yang nggak mudah. Apalagi di masa pandemi seperti ini.

Kenyataannya banyak ibu yang merasakan dampak besar dari adanya pandemi. Beberapa di antaranya bahkan sampai stres karena rutinitas baru yang harus dihadapi selama anak menjalani sekolah dari rumah.

Hal itu yang kemudian membuat banyak ibu jadi kehilangan kesabaran saat menghadapi anak. Padahal emosi yang ditunjukkan pada anak bisa aja membuat si kecil mengalami trauma.

Sementara itu, baru-baru ini presenter Cici Panda membagikan tips untuk para ibu melalui akun Instagram miliknya. Dia menceritakan caranya sendiri untuk lebih sabar menghadapi anak di masa pandemi ini.

1 dari 3 halaman

Cici Panda mendapat pertanyaan dari netizen

Cici Panda © Diadona

Melalui postingan Instagramnya, Cici Panda menceritakan bahwa dirinya mendapatkan pertanyaan dari netizen melalui pesan di Instagramnya. Pertanyaan itu adalah tentang bagaimana Cici Panda bisa lebih sabar menghadapi anak. Cucu pun kemudian mulai berpikir dan mengungkapkan bahwa kadang dirinya juga perna hilang kesabaran menghadapi sang anak.

" Gimana caranya biar bisa lebih sabar sama anak? Salah satu pertanyaan yang lewat DM. Trus akhirnya aku mikir, apa ya yang bisa bikin aku lebih sabar ngadepin anak-anak ketika aku anggap mereka berulah, atau ketika aku lagi riweh dengan ini itu dan disaat yang bersamaan mereka juga nuntut perhatian dari mamanya.. Karena ada saatnya juga kesabaran aku rasanya ilang entah kemana," tulis Cici Panda.

2 dari 3 halaman

Menjaga kondiri fisik dan mood

Cici Panda © Diadona

Cici kemudian menyadari bahwa ternyata hal terpenting yang membuatnya bisa lebih sabar adalah dengan menjaga kondisi fisik dan mood dalam keadaan baik. Makanya Cici semakin bertekad untuk menjaga kesehatan dan moodnya. Dia bahkan tetap berdandan meski di rumah agar merasa lebih baik.

" Jadiiii setelah kuteliti dan telaah lebih lanjut, yang bikin kata sabar itu bisa terlaksana dengan baik adalah ketika kondisi fisik dan mood dalam keadaan baik.. Makanya kenapa makin kesini, aku makin bertekad buat jaga kesehatan fisik, soale kalo fisik gak enak juga rasanya jadi amburadul.. trus aku selalu menyediakan waktu buat diri sendiri biar tetep waras.. plus satu lagi.. walau #dirumahaja kadang aku tetep agak dandan sedikit, biar pas ngaca ngeliat diri sendiri gak berasa acak-acakan banget," ungkap Cici.

3 dari 3 halaman

Bersyukur

Cici Panda © Diadona

Selain itu, Cici juga menuliskan bahwa salah satu cara lainnya adalah dengan selalu bersyukur. Menurut Cici, bersyukur bisa membuat mood menjadi lebih baik.

" Oh satu lagi, selalu menyempatkan diri buat bersyukur.. sekecil apapun itu.. terdengar klise tapi beneran ini salah satu cara buat bikin mood lebih baik. Atau cara tersingkat yang bikin mood auto naik, pas tau tau dapet transferan ke rekening yang jumlahnya WOW. Mudah-mudahan ini bisa bantu jawab pertanyaan kamu yaaa yang udah DM aku.. Atau ibu ibu yang lain ada tips juga gimana buat lebih sabar sama anak?" tutup Cici dalam postingannya.

Semoga tips dari Cici Panda ini bisa membantu kita ya, Moms!

Beri Komentar