Cara Membuat Anak Lebih Suka Minum Air Mineral, Moms Wajib Tahu Nih

Reporter : Kurnia
Kamis, 18 November 2021 14:13
Cara Membuat Anak Lebih Suka Minum Air Mineral, Moms Wajib Tahu Nih
Cukup lakukan cara-cara berikut ini

Pentingnya air mineral untuk kebutuhan si kecil terkadang disepelekan karena anak-anak tidak mudah untuk minum air putih. Bukan hanya seorang atlet, anak-anak juga membutuhkan asupan mineral yang cukup untuk kebutuhan tubuhnya.

Pada umumnya Moms, anak-anak berusia antara 4 dan 8 tahun itu membutuhkan sekitar 7 gelas air sehari, perempuan berusia 9 hingga 13 tahun membutuhkan sekitar 9 gelas, dan laki-laki sekitar 10 tahun. Sedangkan anak-anak yang lebih besar dan remaja antara usia 14 dan 18 tahun membutuhkan sekitar 10 gelas air. 

1 dari 5 halaman

Apabila si kecil susah minum air mineral karena rasanya dinilai hambar, berikut ini ada beberapa tips yang bisa Moms gunakan untuk membua anak-anak menjadi lebih suka minum air putih. Bagaimana caranya?

Dikutip dari laman verywellfamily.com, berikut adalah beberapa cara yang bisa Moms gunakan untuk membjjat anak-anak lebih suka dengan air minerl.

2 dari 5 halaman

Tambahkan Es Batu

Moms bisa lebih kreatif dengan menyajikan air putih dengan tambahan es batu kreasi. Dengan cetakan es, Moms bisa membuat es batu berbentuk matahari, bintang, pohon, bunga, dan kehidupan laut yang bisa ditambahkan pada air mineral si kecil.

Moms juga dapat membuat es batu berbentuk persegi panjang yang bagus dan menambahkan buah, daun mint, atau percikan jus buah untuk sedikit rasa dan semburan warna.

3 dari 5 halaman

Hiasan

Moms bisa menambahkan irisan buah pada air minerl atau coba masukkan ke dalam botol air dengan infuser built-in. Hal-hal semacam ini akan membuat anak-anak lebih tertarik dengan air mineral dan meinumnya lho, Moms.

4 dari 5 halaman

Sedotan yang menyenangkan

Menemukan sedotan yang dapat digunakan kembali yang membuat si kecil bersemangat untuk menggunakannya dapat membantu mendorong mereka untuk minum lebih banyak air.

Beri Komentar