Belajar Mengenal Warna, Shandy Aulia Ajak Baby Claire untuk Bermain Finger Print

Reporter : Riza Umami
Rabu, 9 September 2020 15:20
Belajar Mengenal Warna, Shandy Aulia Ajak Baby Claire untuk Bermain Finger Print
Wah, seru nih mulai mengenalkan warna pada anak dengan cara finger print.

Ada banyak hal yang perlu dikenalkan orang tua pada anaknya yang masih kecil seperti belajar tentang warna, bentuk dan lain sebagainya. Untuk melakukan hal tersebut tentu ada berbagai macam cara.

Shandy Aulia pun juga mulai mengenalkan warna kepada anaknya tercinta yaitu Miss Claire. Wah, kira-kira gimana ya cara yang digunakan oleh Shandy Aulia ini?

Ternyata Shandy Aulia akan melakukan finger print bersama-sama dengan anak dan suaminya. Mereka pun akan bermain-main dengan warna-warni cat. Shandy memang berniat mulai memperkenalkan warna-warna pada anaknya yang mulai tertarik dengan berbagai warna.

Shandy dan Claire Main Finger Print

1 dari 3 halaman

Shandy dan suaminya pun mulai meletakkan cat di tangannya, diratakan kemudian ditempelkan pada kertas lebar yang sudah disiapkan. Setelah melihat kedua orang tuanya, Miss Claire pun juga bermain cat yang diberikan mamanya di tangannya, lalu ia tempelkan ke kertas putih di depannya.

Sambil bermain, Shandy pun menyebutkan beberapa warna yang sedang digunakan seperti merah, biru, hijau, oranye, kuning, dan warna lainnya. Miss Claire pun tampak begitu terpesona dan tertarik dengan banyak warna yang ada di depannya tersebut.

Shandy dan Claire Main Finger Print © Diadona

2 dari 3 halaman

Shandy menjelaskan, " Jadi, finger print ini bagus banget karena menurut aku ini kayak mengenalkan warna terhadap anak. Jadi, anak tu bisa langsung sentuh. Biasanya kan hanya lihat warna-warna. Finger print ini kayak mengasah mereka untuk lebih bisa explore warna-warna."

" Ini juga aman kalau misalkan masuk mulut karena ini friendly untuk bayi, memang ini khusus untuk bayi. Jadi, kalau misalkan kita mau ajak baby main dengan warna pastikan finger paint-nya memang khusus untuk bayi. Jadi, jangan asal cat aja tapi nggak aman. Memang harus yang spesial dan aman kalau misalkan masuk ke mulut." , tambahnya.

" Aku seneng banget bisa memperkenalkan Claire sama yang namanya warna-warna karena menurut aku itu penting banget pengenalan warna sejak dini supaya Claire itu bisa mulai mengenal warna-warna yang cerah dan apalagi ini adalah cat yang bisa langsung disentuh terus bisa langsung di-explore warna-warnanya.

3 dari 3 halaman

Shandy dan Claire Main Finger Print © Diadona

Selain itu, cat yang digunakan Shandy ini mudah dicuci sehingga tidak akan menempel selamanya di baju dan agar aman pastikan dulu tempat untuk bermain finger print ini sudah dikasih plastik dulu. Lalu, di atasnya diletakkan kertas yang bakal diwarnai dengan berbagai warna cat.

Dilansir dari laman houzz.com.au, pada usia anak 6 bulan seperti Miss Claire ini penglihatannya sudah berkembang dengan baik sehingga ini adalah waktu yang tepat untuk mulai mengenalkan warna-warna pada anak. Hal ini juga akan membantu untuk merangsang perkembangan sensorik pada anak dengan cara yang menyenangkan.

Wah, asyik banget ya memperkenalkan warna pada anak dengan cara finger print seperti ini. Gimana Mom mau coba nggak di rumah?

 

Beri Komentar