Beberapa Ide Permainan Bareng Anak Saat Ibu Sedang Capek

Reporter : Riza Umami
Minggu, 4 Juli 2021 07:17
Beberapa Ide Permainan Bareng Anak Saat Ibu Sedang Capek
Kalau lagi lelah, Mom biasanya main apa nih sama anak?

Mengerjakan pekerjaan rumah sekaligus mengurus anak terkadang memang bikin capek ya Mom apalagi kalau suami gak mau bantuin sama sekali karena udah lelah kerja seharian. Pasangan pun gak mau pakai jasa asisten rumah tangga karena pengeluaran udah banyak.

Lantas gimana nih cara buat menghemat tenaga apalagi kalau anak ngajakin ibu untuk main bersama dia? Dilansir dari unggahan di akun Instagram @parentalk.id, berikut ini ada beberapa ide permainan yang bisa dilakukan bersama-sama dengan buah hati ketika badan ibu lagi capek.

1 dari 3 halaman

ilustrasi ibu dan anak © Diadona

Yang pertama yaitu membaca buku. Aktivitas yang satu ini memang cukup bisa menghemat tenaga karena bisa dilakukan sambil senderan atau tiduran. Anak pun biasanya jadi lebih anteng karena ia sedang fokus ke buku yang dibaca tersebut. Mungkin mulutnya aja yang lumayan pegel karena bacain buku untuk anak dan mulai kerasa ngantuk.

Ide permainan yang kedua yaitu main salon-salonan. Permainan yang satu ini biasanya sangat suka dilakukan oleh anak perempuan. Mom cukup berpura-pura jadi customer yang hendak treatment di salon milik anak-anak tersebut. Anak pun bisa memijat, mencuci rambut atau memakaikan kutek di jari-jari Mom.

2 dari 3 halaman

Mom bisa juga mengajak anak untuk main dokter-dokteran. Anak akan menjadi dokternya dan Mom jadi pasien yang sedang sakit. Ibu bisa rebahan sedangkan anak akan sibuk memeriksa kondisi kita. Mom bisa akting lagi lemas atau sakit di beberapa bagian tubuh sehingga nanti anak akan pura-pura meresepkan obat.

Ilustrasi Ibu dan Anak © Diadona

3 dari 3 halaman

Ide permainan lainnya yaitu main rumah-rumahan. Biasanya, anak perempuan yang suka melakukan permainan ini. Mom pura-pura berkunjung ke rumah anak kemudian di sana kalian akan minum teh bersama atau makan camilan. Tinggal siapkan minuman dan makanan ringan, lalu Mom bisa bersantai sambil minum teh di rumah anak tersebut.

Nah, itulah beberapa ide permainan yang bisa dilakukan bersama anak ketika badan Mom lagi capek atau pegal-pegal. Kalau Mom biasanya main apa nih sama anak kalau sedang lelah?

Beri Komentar