Banyak Orang Tua Ajak Anak Nonton Film Horor, ini Kata Praktisi Gentle Parenting Halimah

Reporter : Riza Umami
Rabu, 24 April 2024 11:49
Banyak Orang Tua Ajak Anak Nonton Film Horor, ini Kata Praktisi Gentle Parenting Halimah
Ada saja orang tua mengajak anaknya yang masih kecil nonton film horor yang belum mencukupi usianya.

Ada beberapa orang yang suka menonton film horor. Hal ini pun mungkin tetap berlanjut ketika mereka sudah menikah dan memiliki anak. Sebenarnya, hal ini tak menjadi masalah.

Namun, ada beberapa orang tua yang malah mengajak anaknya nonton film horor. Lebih parahnya lagi, anaknya sebenarnya belum mencukupi umur untuk menonton film horor tersebut.

1 dari 4 halaman

Melalui wawancara eksklusif dengan redaksi Diadona.id, seorang praktisi gentle parenting & influencer yaitu Halimah memberikan tanggapannya mengenai orang tua yang membawa anak usia 4 tahun menonton film horor dengan rating 17+.

" Tanggapan aku soal orang tua yang ngajak anaknya yang berusia 4 tahun nonton film horor rating 17 plus, itu adalah sebuah tindakan yang tidak bertanggung jawab." , ujarnya.

2 dari 4 halaman

Ilustrasi Nonton Film Horor © Diadona© shutterstock.com

Halimah pun menjelaskan bahwa secara legal sudah disebutkan bahwa film horor tersebut menurut lembaga sensor film Indonesia sudah mendapatkan rating 17+.

Hal ini pun berarti orang tua yang mengajak anak kecil nonton film horor ke bioskop tersebut telah melanggar peraturan yang sudah ditetapkan tersebut.

3 dari 4 halaman

Halimah Praktisi Gentle Parenting © Diadona© instagram.com/igdailyjour

Kemudian, Halimah juga menyampaikan bahwa kejadian ini bisa menjadi evaluasi untuk para pengusaha Entertainment terutama pada jaringan bioskop di mana pengamanan harus lebih ketat lagi.

4 dari 4 halaman

Biasanya, orang-orang yang akan masuk ke dalam bioskop untuk menonton film, akan dicek dulu apakah membawa makanan atau tidak. Tentunya, petugas keamanan pun bisa mencegah supaya anak kecil yang belum mencukupi umur tidak ikut masuk untuk menonton film.

Menurut Halimah, regulasi saat menonton di bioskop perlu dipertegas lagi. Selain itu, orang tua pun harus lebih aware dan menghindari tindakan yang tidak bertanggung jawab dengan membawa anak yang masih kecil nonton film horor yang tidak sesuai usianya. Kalau menurut pendapat Diazens gimana nih?

Beri Komentar