Ditinggal Keluarga, Kakek Ini Bertahan Hidup di Bangunan Kumuh dengan Makanan Sisa

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 29 Mei 2021 12:11
Ditinggal Keluarga, Kakek Ini Bertahan Hidup di Bangunan Kumuh dengan Makanan Sisa
Beliau terkadang harus menahan lapar sampai berhari-hari dengan kondisi tubuh yang sudah sangat lemah.

Tak semua anak mau merawat dan mengurus orang tuanya di masa tuanya. Ada yang mengirimkan orang tuanya ke panti jompo bahkan ada yang sampai tega meninggalkan orang tuanya di jalanan karena tak mau lagi merawatnya.

Mungkin itulah yang juga dialami oleh seorang kakek berikut ini. Beliau adalah Kakek Ahmad yang tinggal di sebuah bangunan kumuh yang merupakan bekas Terminal Karawang. Beliau tinggal di sana seorang diri.

1 dari 3 halaman

Kisah Kakek Ahmad © Diadona

Dilansir dari laman kitabisa.com, keluarga beliau meninggalkannya seorang diri sehingga Kakek Ahmad pun tak mau lagi membebani atau meminta-minta kepada keluarganya. Beliau kemudian memutuskan untuk tinggal di bangunan lapuk tersebut.

Sehari-harinya, kakek tidur di atas ranjang kayu yang sudah reyot dengan alas kotor yang sebenarnya tak layak untuk digunakan. Beliau pun harus menahan dinginnya udara malam karena tempat tinggalnya yang berdinding terbuka ini.

2 dari 3 halaman

Kisah Kakek Ahmad © Diadona

Terkadang, beliau pun harus menahan lapar hingga berhari-hari sehingga membuat kondisi tubuhnya kian melemah. Kakek Ahmad pun hanya bisa mencari makanan di sekitar bangunan barangkali ada makanan sisa atau mungkin ada orang yang memberikan beliau makanan.

Kondisi penglihatan beliau pun kian menurun dan terganggu karena penyakit gula yang beliau alami ini semakin memburuk. Hal ini pun membuat Kakek Ahmad tak bisa banyak beraktivitas sehingga beliau pun tak bisa bekerja untuk mengais rezeki.

3 dari 3 halaman

Kisah Kakek Ahmad © Diadona

Mari kita bantu Kakek Ahmad agar beliau bisa tinggal di tempat yang lebih layak dan juga bisa makan tanpa harus menahan lapar hingga berhari-hari. Donasi untuk beliau bisa disalurkan melalui link berikut ini.

kitabisa.com/campaign/banturumahsinggahlansia

Semoga beliau sehat selalu dan bisa mendapatkan tempat tinggal serta makan dengan lebih layak lagi. Sebagai seorang anak, tentu kita harus merawat orang tua di masa tua mereka dan tidak meninggalkannya hidup sebatang kara seperti ini. Bagaimana pendapatmu?

Beri Komentar