Ayah Ini Ceritakan Pengalaman Hadapi Nyinyiran Mertua Saat Istrinya Baru Melahirkan

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 6 Mei 2020 07:37
Ayah Ini Ceritakan Pengalaman Hadapi Nyinyiran Mertua Saat Istrinya Baru Melahirkan
Mertua nyinyir harus diapain ya?

Setiap keluarga pasti pernah merasakan pengalaman pertama mendapatkan seorang anak dalam hidup mereka. Momen-momen itu banyak dihabiskan untuk belajar menjadi orang tua baru yang baik bagi anak. Tentunya dalam proses belajar itu wajar jika para orang tua baru sering melakukan kesalahan dan nggak benar-benar mengetahui banyak hal tentang mengurus anak.

Tapi justru terkadang hal itu menjadi sasaran empuk bagi para mertua untuk memberikan komentar menohok pada anak mereka. Kejadian serupa dialami oleh seorang ayah yang menghadapi nyinyiran mertuanya pada sang istri yang baru melahirkan.

1 dari 4 halaman

ilustrasi mertua menantu © Diadona

Dari yang saya baca di Mirror.co.uk, seorang ayah bercerita bahwa orang tua istrinya memperlakukan anaknya dengan cara yang berbeda dengan saudaranya yang lain. Meski sudah menyadari hal itu, tapi dia dan sang istri memutuskan untuk nggak ambil pusing dan mengabaikannya saja.

Tapi masalah semakin memburuk sejak sang istri melahirkan anak pertama mereka. Mertuanya mulai memberikan komentar sinis terus-menerus pada sang istri. Bahkan saat istrinya sedang makan, mertuanya mengatakan bahwa dia nggak punya alasan lagi untuk jadi gemuk karena bayinya sudah lahir.

2 dari 4 halaman

Sebagai suami, dia berpikir bahwa sang istri nggak gemuk sama sekali. Dia khawatir komentar itu justru bikin istrinya mulai melakukan diet yang harusnya nggak perlu dilakukan.

Di kesempatan yang lain, saat istrinya sedang merasa lelah, mertuanya justru memberikan kritikan pedas yang sangat menohok. Mertuanya mengatakan bahwa sang istri nggak becus mengatasi satu anak dan memerlukan bantuan mereka untuk membantunya. Padahal keluarganya nggak pernah sama sekali meminta mereka untuk datang tapi mertuanya selalu muncul di rumah mereka tanpa diminta.

3 dari 4 halaman

Ilustrasi Pasangan Berpelukan © Diadona

Baru-baru ini istrinya memutuskan untuk sementara berhenti dari pekerjaannya dan menjadi ibu rumah tangga. Hal itu tentu disambut baik oleh sang suami karena dengan begitu sang istri bisa menghabiskan lebih banyak waktu dengan anak mereka yang baru lahir.

Tapi mertuanya sepertinya nggak sepaham dengan mereka. Ibu dari istrinya itu terus menyalahkan keputusan yang diambil oleh sang istri.

4 dari 4 halaman

Kejadian itu terus terjadi setiap mertuanya mengunjungi rumah mereka. Mertuanya selalu punya komentar kasar untuk diberikan pada istrinya yang baru melahirkan.

Nggak mau hal itu semakin membuat keadaan menjadi buruk, akhirnya sang suami mempertimbangkan keputusan untuk melarang mertuanya datang ke rumah mereka. Dia membagikan curhatannya itu melalui Reddit dan banyak yang mendukung keputusannya itu.

Jadi gimana menurutmu? Apakah keputusan itu sudah yang terbaik?

Beri Komentar