Al Ghazali Sempat Alami Pelecehan Seksual, Ini Pesan Maia Estianty pada Orang Tua

Reporter : Audila Rima Ndani
Jumat, 28 Agustus 2020 07:37
Al Ghazali Sempat Alami Pelecehan Seksual, Ini Pesan Maia Estianty pada Orang Tua
Pesan Maia Estianty yang anaknya pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Pelecehan seksual merupakan tindak kejahatan yang masih menghantui masyarakat. Nggak hanya orang dewasa, anak-anak juga berpotensi mengalami hal itu dan menjadi korban.

Bahkan pelakunya benar-benar nggak bisa kita prediksi. Orang-orang di sekitar hingga orang terdekat sekali pun bisa melakukannya tanpa pandang bulu.

Pelecehan seksual ternyata juga pernah dialami oleh artis tampan Al Ghazali. Dalam video yang diunggah di channel Youtube Atta Halilintar, Maia Estianty sebagai ibu Al membagikan pesan dari kejadian yang menimpa anaknya.

1 dari 3 halaman

Jangan diam dengan kasus pelecehan seksual

Maia Estianty © Diadona

Maia Estianty mengungkapkan bahwa dia mengetahui pengalaman Al yang pernah mengalami pelecehan seksual. Menurut Maia, hal ini adalah sebuah pembelajaran bagi setiap orang untuk nggak mendiamkan hal itu.

" Itu juga adalah pembelajaran bagi setiap orang tua. Bahwa kita harus ngasih brainwash ke anak-anak bahwa kalau ada kasus pelecehan seksual terjadi di anak-anak ini jangan didiemin aja gitu," ungkap Maia.

2 dari 3 halaman

Harus berani melawan

Maia Estianty © Diadona

Maia juga mengungkapkan bahwa kita harus mengajarkan anak-anak untuk melawan hal nggak benar seperti itu. Penting bagi orang tua memberikan motivasi pada anak untuk berani melawan.

" Kita harus berani lawan karena apa yang dilakukan si orang gila tadi ini itu nggak bener. Anak-anak harus dikasih motivasi untuk berani melawan," ujar Maia.

3 dari 3 halaman

Mengajarkan perlawanan pada tindak pelecehan seksual sejak kecil

Maia Estianty © Diadona

Atta mengungkapkan bahwa korban yang mengalami pelecehan seksual biasanya cenderung malu untuk mengungkapkan pengalaman mereka. Maia membenarkan hal itu dan karena itu dia mengatakan agar orang tua sudah mengajarkan anak-anak untuk melawan hal itu sejak kecil.

" Mustinya orangtua-orangtua ini dari mereka punya anak dari kecil ini sejak dini udah dikasih tahu, apalagi di sekolah, harusnya dikasih brainstorming bahwa kalau kalian dibeginiin harus ada perlawanannya gitu dari kecil. Pendidikan tentang itu dari TK mustinya sudah ada," kata Maia.

Nyatanya kasus pelecehan seksual memang masih menghantui kita semua. Semoga pesan dari Maia Estianty ini bisa membantu kita untuk waspada terhadap tindak kejahatan tersebut.

Beri Komentar