Persiapkan Anak untuk Sekolah, Chrissy Teigen Buat Ruang Kelas dengan Alat Lengkap di Rumahnya

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 26 Agustus 2020 16:37
Persiapkan Anak untuk Sekolah, Chrissy Teigen Buat Ruang Kelas dengan Alat Lengkap di Rumahnya
Ruangan di rumah Chrissy Teigen disulap jadi ruang kelas!

Wabah corona masih menjadi masalah serius di banyak negara. Hal itu membuat kegiatan sekolah nggak bisa berjalan dengan normal, di mana murid bisa belajar secara langsung dengan guru dan berinteraksi dengan teman di sekolah.

Menghadapi kondisi ini, pada akhirnya anak, orang tua, dan guru harus sama-sama menyesuaikan diri dengan sistem belajar baru. Salah satu kesulitan yang dialami anak saat belajar di rumah adalah kenyataan bahwa rumah bukanlah sekolah.

Sekolah dibangun khusus untuk kegiatan belajar yang kondusif. Sementara rumah merupakan tempat untuk pulang, beristirahat, dan berkumpul bersama dengan keluarga.

Namun menghadapi hal ini, Chrissy Teigen, istri dari penyanyi John Legend punya cara sendiri mengatasinya.

1 dari 4 halaman

Membuat ruang kelas di rumahnya

Chrissy Teigen © Diadona

Meski sedang menghadapi wabah, namun anak memiliki hak untuk tetap mendapatkan pendidikan. Mau nggak mau kegiatan sekolah harus dilakukan secara online.

Dilansir dari Instagram @oprahmagazine, Chrissy Teigen membagikan gambar ruang kelas di rumahnya. Dia secara khusus membuat ruangan itu untuk mempersiapkan kegiatan sekolah dari rumah bagi anaknya.

2 dari 4 halaman

Membeli perlengkapan kelas

Chrissy Teigen © Diadona

Nggak tanggung-tanggung, Chrissy benar-benar membuat ruangan di rumahnya semirip mungkin dengan ruang kelas. Dia juga membeli banyak peralatan dan kebutuhan agar ruangan itu benar-benar terasa seperti ruang kelas di sekolah.

3 dari 4 halaman

Salah satu cara membantu anak menghadapi kelas online

Chrissy Teigen © Diadona

Dilansir dari Parents, cara yang dilakukan oleh Chrissy ini merupakan cara yang bisa dilakukan untuk membantu anak terbiasa dengan kelas online. Rumah dan gedung sekolah jelas akan terasa berbeda bagi anak-anak. Gedung sekolah dibuat agar anak-anak bisa belajar dengan kondusif dan efektif.

Oleh karena itu, untuk mengatasi kondisi ini kita bisa membuat ruang khusus di rumah untuk anak melakukan kelas online. Hal ini bisa membantu mereka lebih fokus dalam belajar.

4 dari 4 halaman

Peran orang tua

Chrissy Teigen © Diadona

Nggak cuma orang tua, anak juga bisa mengalami stres karena kondisi saat ini. Peran dan dukungan orang tua sangat mereka butuhkan.

Banyak anak yang mengalami kesulitan saat melakukan kelas online. Untuk itu sebagai orang tua kita juga sebaiknya bisa hadir untuk membantu anak saat mereka membutuhkan bantuan.

Nggak semua anak bisa langsung paham dengan apa yang disampaikan melalui kelas online. Makanya buat anak merasa nyaman untuk terbuka dan berdiskusi dengan kita jika dia mengalami kesulitan.

Semoga cara yang dilakukan Chrissy Teigen ini bisa menginspirasi kamu ya!

Beri Komentar