Bikin Nangis, Balita Ini Kena Herpes Usai Dicium Sembarangan sama Orang Dewasa

Reporter : Riza Umami
Jumat, 18 Februari 2022 13:52
Bikin Nangis, Balita Ini Kena Herpes Usai Dicium Sembarangan sama Orang Dewasa
Ini nih alasan banyak orang tua gak ngebolehin bayinya dicium sembarangan.

Beberapa ibu terkadang melarang anaknya yang masih kecil dicium sembarangan oleh orang dewasa. Hal ini tentu bukan tanpa alasan. Sang ibu takut anaknya kenapa-napa apalagi di tengah pandemi seperti ini.

Baru-baru ini, ada kisah pilu yang datang dari Australia. Seorang anak perempuan di bagian mulutnya tampak penuh lecet. Ternyata, sang anak terkena herpes akibat dicium sembarangan oleh orang dewasa.

1 dari 4 halaman

Dilansir dari laman indozone.id (13/2), perempuan bernama Leah Green ini menceritakan bahwa anak perempuannya yang masih berusia 21 bulan ini, dicium pada bagian bibir oleh orang dewasa. Tampak biasa, tetapi ternyata hal ini menyebabkan hal yang tak terduga.

Tak berselang lama, muncul dua bintik kecil di bibir anak perempuan tersebut. Suhu tubuhnya pun meningkat. Dalam waktu beberapa jam saja setelah dicium sembarangan tersebut, langsung muncul bintik-bintik putih yang menyebar di area mulut anaknya tersebut.

2 dari 4 halaman

Anak Kena Herpes Usai Dicium Orang © Diadona

Bintik-bintik itu bahkan menutupi bagian dalam mulut si anak dan berubah jadi nanah terutama di belakang gigi anak perempuan tersebut. Sang ibu tentu saja panik mendapati kondisi putrinya yang seperti itu.

3 dari 4 halaman

Akibat hal tersebut, anak Leah pun jadi tak bisa makan dan minum sehingga mengakibatkan penurunan berat badan dan juga dehidrasi. Anaknya benar-benar kesakitan sampai membuatnya jadi rewel dan maunya digendong terus.

Leah pun membagikan foto anaknya sewaktu sakit ini di akun media sosial miliknya. Dia menjadikan ini sebagai pelajaran terutama untuk ibu-ibu yang mungkin anaknya suka dicium sembarangan oleh orang dewasa. Jangan sampai hal yang dia alami ini juga ternyata pada ibu lainnya.

4 dari 4 halaman

      View this post on Instagram

A post shared by Follow for EMPOWERMENT ? (@tinyheartseducation)

Diketahui bahwa anak Leah ini terjangkit virus herpes yang memang mudah menular terutama pada bayi dan balita. Cara penularannya pun bisa melalui ciuman seperti ini. Meski tampak sederhana, tetapi akibatnya bisa fatal.

Herpes sendiri bisa sangat berbahaya terutama pada bayi yang usianya di bawah enam bulan atau bayi baru lahir karena sistem kekebalan tubuhnya masih berkembang serta belum sempurna. Siapa nih yang anaknya biasanya dicium sembarangan oleh orang dewasa? Hati-hati ya, Mom.

Beri Komentar