5 Kebiasaan Ini Bisa Bantu Anak Lawan Penyakit Secara Alami

Reporter : Riza Umami
Sabtu, 20 Agustus 2022 11:07
5 Kebiasaan Ini Bisa Bantu Anak Lawan Penyakit Secara Alami
Apa saja ya?

Pergantian musim seperti ini memang musimnya penyakit ya Mom sehingga anak mudah jatuh sakit. Kalau anak udah sakit, pasti Mom pun makin kepikiran dan mencari cara bagaimana mengatasinya.

Sebelum anak terserang penyakit seperti ini, ada baiknya Mom mulai membiasakan buah hati untuk melakukan beberapa kebiasaan baik yang ternyata bisa membantu untuk melawan penyakit anak secara alami. Dilansir dari laman parenting.co.id berikut ini beberapa kebiasaan baik tersebut.

1 dari 5 halaman

Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah

Ilustrasi Anak Makan © Diadona

Mom perlu membiasakan anak untuk makan lebih banyak buah dan sayur terutama yang mengandung banyak vitamin C seperti jeruk. Vitamin C ini bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang berguna untuk melawan virus. Gak cuma itu, kalau anak teratur makan buah dan sayur maka hal ini bisa melindunginya dari terkena penyakit kronis kalau sudah dewasa nanti.

2 dari 5 halaman

Tidur yang Cukup

ilustrasi anak tidur © Diadona

Anak pun juga sangat perlu tidur yang cukup. Selain bagus untuk kesehatannya, tidur cukup ini juga bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan buah hati. Anak yang masih kecil biasanya butuh waktu tidur yang lebih banyak dan akan semakin berkurang dengan bertambahnya usianya.

3 dari 5 halaman

Olahraga dengan Teratur

ilustrasi anak olahraga © Diadona

Yang gak kalah penting yaitu mulai mengajari anak untuk berolahraga secara teratur setiap hari. Gak perlu lama-lama yang penting dilakukan dengan benar supaya badan tetap bugar dan kegiatan ini pun bisa meningkatkan sel pembunuh kuman secara alami di dalam tubuh anak lho.

4 dari 5 halaman

Mencuri Tangan dengan Benar

ilustrasi anak mandiri © Diadona

Kebiasaan yang satu ini sekarang sudah makin banyak dilakukan. Ajari anak untuk mencuci tangan dengan benar menggunakan sabun supaya kuman dan bakteri yang menempel di tangan terhempaskan dan buah hati pun terlindungi dari penyakit.

5 dari 5 halaman

Jauhkan Buah Hati dari Asap Rokok

Ilustrasi Rokok © Diadona

Hal yang satu ini mungkin sulit dilakukan kalau ada anggota keluarga yang merokok. Meski begitu, Mom harus selalu berusaha menjauhkan anak dari asap rokok karena rokok ini mengandung lebih dari 4000 toksin yang bisa mengiritasi dan membunuh sel dalam tubuh. Itulah 5 kebiasaan yang perlu dilakukan untuk melawan penyakit secara alami. Semoga anak sehat selalu ya Mom.

Beri Komentar