4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Mobil Keluarga

Reporter : Audila Rima Ndani
Rabu, 10 Februari 2021 07:37
4 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Beli Mobil Keluarga
Ingin beli mobil keluarga? Perhatikan hal ini dulu yuk!

Punya mobil sendiri tentu akan memudahkan mobilitas keluarga kita. Nggak hanya soal kemudahan bepergian saja tapi punya mobil sendiri tentu akan lebih menghemat tenaga dan biaya daripada menggunakan transportasi umum.

Nggak heran kalau banyak keluarga yang memutuskan untuk mengusahakan punya mobil keluarga. Saat sudah berumah tangga dan punya anak, menentukan jenis mobil yang akan dibeli tentu nggak hanya mempertimbangkan soal diri kita sendiri.

Kita harus mempertimbangkan kebutuhan keluarga agar mobil tersebut nyaman saat digunakan. Dilansir dari Today's Parent, berikut beberapa hal yang harus diperhatikan saat beli mobil keluarga.

1 dari 4 halaman

Ukuran kendaraan

Ilustrasi anak kecil di mobil © Diadona

Kita harus mulai mencari tahu ukuran kendaraan yang kita butuhkan. Mobil SUV (sport utility vehicle) merupakan jenis mobil yang cukup populer untuk keluarga karena serbaguna dan punya ground clearance yang lebih tinggi.

Mobil biasanya dibeli untuk jangka waktu yang panjang. Makanya penting untuk membeli mobil yang sesuai dan pikirkan juga soal anak-anak yang akan tumbuh besar.

2 dari 4 halaman

Kursi mobil

Ilustrasi bayi di dalam mobil © Diadona

Melihat jumlah kursi penumpang dalam mobil juga penting untuk dilakukan. Jika kita punya anggota keluarga yang cukup banyak, maka kita membutuhkan mobil yang lebih besar.

Selain itu pastikan bahwa kursi mobil ramah dengan anak-anak. Beberapa mobil terkadang nggak punya fitur untuk penambahan kursi bayi.

3 dari 4 halaman

Interior

ilustrasi makanan dalam mobil © Diadona

Kursi berlapis kain adalah standar dari sebagian besar kendaraan. Tapi meningkatka ke bahan yang lebih ramping mungkin bisa kita pertimbangkan jika ingin kendaraan lebih awet.

Kursi yang terbuat dari kulit lebih mudah dibersihkan saat kita membawa anak-anak dalam mobil. Bahan ini juga membantu mobil lebih awet dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

4 dari 4 halaman

Bagasi

ilustrasi makanan dalam mobil © Diadona

Tentu kita harus mempertimbangkan ruang penyimpanan dalam mobil. Untungnya mobil keluarga saat ini sudah menawarkan ruang bagasi yang cukup untuk menampung barang-barang.

Tapi kita tentu harus melihatnya secara langsung untuk mengukur apakah ruang tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan kita. Nggak ada salahnya juga melakukan tes dengan membawa barang yang kemungkinan akan kita simpan di bagasi, seperti stroller bayi, untuk menemukan jawabannya.

Semoga informasi ini membantu kamu ya!

Beri Komentar