YG Entertainment Bantah Perpindahan BLACKPINK ke The Black Label

Reporter : Arifina
Sabtu, 31 Desember 2022 10:32
YG Entertainment Bantah Perpindahan BLACKPINK ke The Black Label
Itu hanya rumor saja guys ternyata.

YG Entertaiment akhirnya angkat bicara terkiat kabar yang menyebut artis naungannya, BLACKPINK akan pindah ke agensi The Black Label. Pihak YG Entertainment membantah adanya informasi itu.

Dilansir dari Soompi, perwakilan dari YG Entertainment membantah, jika artis yang dinaunginya itu meninggalkan agensi. "Kabar itu tidak benar," kata YG Entertainment.

1 dari 6 halaman

YG bantah BLACKPINK pindah agensi ke The Black Label © Diadona

Rumor akan terjadi perpindahan BLACKPINK ke agensi The Black Label merebak setelah iKON mengumumkan tidak memperbarui kontrak dengan YG Entertainment, pada Jumat (30/12/2022).

Namun, dengan pernyataan yang dikeluarkan YG Entertainment tersebut seakan memberi jawaban bahwa hal itu memang hanya rumor semata.

2 dari 6 halaman

Sebelumnya, menurut KpopHerald, BLACKPINK akan berpindah ke The Black Label, afiliasi YG Entertainment. The Black Label dipimpin oleh Teddy, produser ternama YG Entertainment yang berperan besar dalam karier BLACKPINK.

" (Eksklusif) BLACKPINK akan berpindah agensi ke The Black Label, yang didirikan Teddy, menurut sumber kami," cuit Kpop Herald.

3 dari 6 halaman

 

Kabar ini pun langsung ramai diperbincangkan publik. Kpop Herald bahkan menyebutkan bahwa agensi dan pihak BLACKPINK juga telah berdiskusi terkait pemindahan manajemen sang artis.

" Sumber di industri menyebutkan diskusi tentang pemindahan manajemen BLACKPINK dilakukan sejak awal tahun ini," lanjutnya.

4 dari 6 halaman

Sebagai informasi, Teddy adalah sosok yang berada di balik kesuksesan BLACKPINK sejaka awal debut. Ia merupakan direktur kreatif dan penulis lagu yang bekerja sama dengan BLACKPINK sejak awal.

Teddy yang merupakan produser in-house untuk YG yang terlibat langsung dalam pendirian The Black Label pada 2016 lalu. Tak hanya BLACKPINK, Teddy sudah berkiprah di dunia musik cukup lama.

5 dari 6 halaman

YG bantah BLACKPINK pindah agensi ke The Black Label © Diadona

Ia telah memproduksi dan menulis lagu untuk beberapa artis di bawah naungan YG. Seperti, Jinusean, Seven, Big Bang, 2NE1, Lee Hi, dan Jeon Somi.

Untuk diketahui, kontrak BLACKPINK dengan YG Entertainment akan berakhir pada tahun 2023 mendatang. Panjang standar kontrak eksklusif antara agensi dan artis adalah 7 tahun.

6 dari 6 halaman

Sebagai induk perusahaan The Black Label, YG Entertainment masih menguasai agensi itu sebanyak lebih dari 50%. Menurut Koreaboo, induk perusahaan masih mengendalikan sekitar 20-50% agensi yang berada di bawahnya.

BLACKPINK memulai debutnya di bawah YG Entertainment pada tahun 2016. Girl grup ini baru saja menyelesaikan tur Eropa yang bertajuk “ BORN PINK” dan akan memulai tur Asia di Bangkok pada 7 Januari 2023 mendatang.

Beri Komentar