Viral Warga Klaten Temukan Ikan Toman, Sempat Ditawar sampai Rp 17 Juta

Reporter : M. A. Adam Ramadhan
Selasa, 7 September 2021 14:27
Viral Warga Klaten Temukan Ikan Toman, Sempat Ditawar sampai Rp 17 Juta
Hewan langka, nih~

Baru-baru ini, kota Klaten, Jawa Tengah sedang menjadi sorot perhatian publik. Baru-baru ini di kota tersebut ditemukan terowongan kuno, dan sepekan sebelumnya ditemukan ikan toman besar, dekat lokasi terowongan kuno tersebut ditemukan.

 

1 dari 5 halaman

Melansir dari Detik.com, penemu sekaligus pemilik ikan tersebut bernama Aris Sarwanto (28). Setelah ditemukan, Aris berniat untuk memelihara ikan tersebut karena selain langka, ia berharap ikan tersebut akan membawa keberuntungan.

" Ingin tetap dipelihara karena langka sebesar ini. Siapa tahu mungkin membawa keberuntungan."

 

2 dari 5 halaman

Ikan toman tersebut merupakan ikan yang agresif Jika ada sesuatu mendekat dan bergerak, ia langsung mendongak dan menyerangnya. Giginya tajam seperti ikan piranha. Aris berkata bahwa awalnya ia kira ikan gabus, ternyata ikan Toman.

" Awalnya saya kira ikan kutuh (gabus) tapi ternyata ikan toman. Awalnya saya kira mati karena sudah posisi ikan terbalik."

 

3 dari 5 halaman

Aris pun melanjutkan, ikan sepanjang 80 cm dan berat hampir 7 kg itu pernah ditawar Rp 10 juta, bahkan pernah sampai Rp 17 juta. Namun, ia tidak ingin melepasnya.

" Awalnya ditawar Rp 10 juta tidak sapa lepas, di medsos ditawar Rp 17 juta juga tidak saya lepas."

 

4 dari 5 halaman

Kades Seberang Lor, Budi Andriyanto, mengatakan bahwa lokasi penemuan ikan toman tersebut berbentuk kolam atau embung. Setelah ditemukannya tempat tersebut, ke depannya akan dijadikan objek wisata pemancingan.

" Karena ini kolam, kita tata untuk pemancingan. Nantinya ada kuliner juga," uacp Budi.

 

Beri Komentar