Potret Pilu Ibu Badut yang Berteduh Sambil Suapi Dua Anaknya di Pinggir Jalan

Reporter : Anif Fathul Amin
Senin, 6 September 2021 19:03
Potret Pilu Ibu Badut yang Berteduh Sambil Suapi Dua Anaknya di Pinggir Jalan
Anaknya yang paling kecil, tampak berada di dalam gendongan sambil mengenakan selimut ala kadarnya. Ia tampak kedinginan di tengah guyuran hujan.

Bagi orangtua memang sudah menjadi kewajiban untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan anak-anaknya. Orangtua, rela melakukan pekerjaan apapun agar bisa membahagiakan buah hatinya. Bahkan, kadang mereka harus membawa sang buah hati saat bekerja.

Dan itulah yang terjadi pada ibu ini. Ia rela menjadi badut jalanan sambil membawa anaknya mencari nafkah menyusuri jalan. Di tengah hujan yang mengguyur, ia kemudian menepi dan berteduh sembari menyuapi kedua anaknya.

1 dari 5 halaman

Sebuah video yang memperlihatkan seorang badut sedang berteduh di tengah hujan deras sambil menyuapi kedua buah hatinya yang masih kecil viral di media sosial.

Dalam video yang diunggah oleh sebuah akun Tiktok, tampak seorang ibu yang berprofesi sebagai badut jalanan sedang duduk di tempat teduh untuk menghindari hujan.

2 dari 5 halaman

Ibu Badut Berteduh Sambil Suapi Anaknya © Diadona

Ia menggendong dan menyuapi anak-anaknya yang masih berusia balita dengan nasi dan lauk yang diduga hasil pemberian orang lain.

Anaknya yang paling kecil, tampak berada di dalam gendongan sambil mengenakan selimut ala kadarnya. Ia tampak kedinginan di tengah guyuran hujan.

" Hampir mau malam lihat mereka berteduh kehujanan, seorang ibu badut dan dua orang anak kedinginan sambil makan nasi kotak pemberian orang, di saat orang mau beristirahat ibu ini bekerja, lindungi mereka ya Allah," tulis pengunggah video,

3 dari 5 halaman

Ibu Badut Berteduh Sambil Suapi Anaknya © Diadona

Di video yang lain, wanita yang menjumpai badut dan dua anaknya yang sedang berteduh itu tergerak hatinya untuk memberi sedikit makanan. Ia bergegas ke minimarket dan membelikan sejumlah jajanan serta es krim untuk dua buah hati ibu badut tersebut.

" Lihat ibu badut bersama dua orang anak kecil berteduh karena hujan, saya kepikiran belikan anaknya camilan dan sang anak pun tersenyum, sehat-sehat buat kalian sang pejuang nafkah," tulisnya.

4 dari 5 halaman

Melihat video tersebut, para warganet lantas menuliskan beragam komentar. Sebagian besar dari mereka terenyuh melihat perjuangan ibu dan anak itu. Mereka juga salut dengan sikap orang-orang baik yang membantu sesama.

" Ya Allah kasihan anaknya masih kecil kedinginan pasti," komentar salah seorang warganet.

" Ya Allah kasihan dedeknya kedinginan," tulis warganet lain.

" Perih sekali hati kalau lihat yang begini," komentar warganet lain.

" Nggak kuat lihat mereka, rasanya pengen banget bantuin mereka," sahut salah satu warganet.

Beri Komentar