Viral Video Kenangan Awak KRI Nanggala, Sempat Menulis Pesan yang Mengharukan

Reporter : Riza Umami
Senin, 26 April 2021 10:28
Viral Video Kenangan Awak KRI Nanggala, Sempat Menulis Pesan yang Mengharukan
Selamat jalan awak KRI Nanggala, terima kasih atas jasa patriot penjaga laut NKRI.

Berita tenggelamnya kapal KRI Nanggala-402 membawa kesedihan yang mendalam bagi banyak orang. Seluruh awak yang berada di dalam kapal tersebut pun dinyatakan gugur dan tenggelam bersama kapal selam tersebut.

Baru-baru ini, ada sebuah video yang viral yang merupakan kenangan para awak kapal KRI Nanggala-402. Mereka sempat menuliskan pesan yang mengharukan sebelum terjadinya kejadian yang begitu memilukan tersebut.

1 dari 3 halaman

Awak KRI Nanggala © Diadona

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah kru membuat video dengan potongan lirik sebuah lagu. Lirik lagu tersebut ternyata menyiratkan makna yang begitu dalam. Dilansir dari laman merdeka.com, (26/04), itu merupakan lagu yang berjudul 'Sampai Jumpa' yang dibawakan oleh Endank Soekamti. Berikut ini potongan lirik lagu Sampai Jumpa yang ada dalam video tersebut.

" Datang akan pergi
Lewat kan berlalu
Ada kan tiada bertemu akan perpisah
Awal kan berakhir
Terbit kan tenggelam
Pasang.."

2 dari 3 halaman

Video yang viral ini pun salah satunya dibagikan oleh Erix Soekamti yang merupakan salah satu personel Endank Soekamti. Dalam unggahan di akun Instagram-nya, dia menuliskan, "Semoga lagu ini benar-benar bisa menjadi pesan pahlawan untuk keluarga yang ditanggalkan. Selamat jalan pahlawan".

      View this post on Instagram

A post shared by Erix Soekamti (@erixsoekamti)

Postingan ini tentu saja cukup mencuri perhatian netizen dan rekan musisi. Mereka memberikan berbagai komentar dalam video tersebut dan ini beberapa balasan yang mereka sampaikan.

3 dari 3 halaman

@derrysulaiman: Semoga Allah jaga & selamatkan mereka semua. Allahummaghfirlahu warhamhu.

@rdmdika: Datang sebagai pejuang, pulang sebagai pahlawan. Prajurit terbaik berpulang.

@elhuan43: Hormat dari kami rakyat yang kau jaga.

@rusdy_tissadino: Seperti mempunyai firasat akan pergi. Hail all my Heroes.

Perjuangan para kru kapal selam KRI Nanggala-402 dalam menjaga lautan hingga harus kehilangan nyawa mereka, tentu menjadi kesedihan yang mendalam bagi seluruh rakyat Indonesia. Selamat jalan dan semoga mereka dapat beristirahat dengan tenang. Terima kasih atas jasa patriot penjaga laut NKRI.

Beri Komentar