Viral, Seorang Wanita Merobek dan Menginjak-Injak Alquran di Makassar

Reporter : Prisma Difta
Sabtu, 11 Juli 2020 07:00
Viral, Seorang Wanita Merobek dan Menginjak-Injak Alquran di Makassar
Duh, kok bisa sih?

Media sosial kembali dihebohkan dengan viralnya seorang wanita marah-marah sampai melempar kitab suci Alquran. Peristiwa yang terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Wajo, Kota Makassar, Sulawesi Selatan itu benar-benar menggemparkan masyarakat.

Tanpa alasan yang jelas, dia melempar ke arah pria yang tengah duduk santai dekat rumahnya, hingga mengancam merobek dan berkata kasar. Tak ayal tindakan wanita itu memicu emosi warga dan berakhir di kantor polisi. Simak informasinya berikut ini.

1 dari 3 halaman

Wanita sobek alquran © Diadona

Melansir dari akun Instagram makassar_iinfo dan ndorobeii, pada Kamis (9/7) sore hari terlihat dalam video, para warga pria tengah duduk santai berkerumun menikmati waktu berbincang. Tiba-tiba saja muncul seorang wanita dengan berinisial INC melempar kitab suci Alquran ke arah kerumunan.

Sontak saja membuat warga lain bingung. Wanita berambut panjang dan berpakaian merah muda itu mengumpat dan meluapkan kata-kata kasar. Videonya viral pertama kali diunggah di laman Facebook dan mulai tersebar di berbagai media sosial.

2 dari 3 halaman

Wanita sobek alquran © Diadona

Usai melempar Alquran berwarna biru yang cukup besar itu, INC berusaha mengambil dan mengancam akan merobek. Sosok pria paruh baya berdiri di sampingnya berusaha menenangkan. Namun wanita itu terus saja mengatakan tak takut akan dosa.

" Mau lihat saya robek ini Al-Quran? Saya tidak takut dosa-dosaan," ujar sang wanita dengan logat Makassar.

Video berdurasi lebih dari satu menit itu masih menampilkan INC yang terus marah. Sampai dia mengaku bahwa dirinya termasuk Yahudi. Selama ini terpaksa sembahyang sebab seorang pria yang ada di samping dirinya, diduga masih kerabat dari pelaku.

" Saya Yahudi," ujarnya.

" Nggak percaya ini ya, saya sembahyang karena dia ini. Saya sembahyang karena bapak. Awalnya saya dendam memang, sudah lebaran," tegas sang wanita.

3 dari 3 halaman

Wanita sobek alquran © Diadona

Mendengar adanya laporan dari salah seorang warga, demi menjaga supaya tak ada main hakim sendiri polisi segera terjun ke lokasi. Akhirnya INC yang telah melempar Alquran itu dibawa ke Polres Pelabuhan Makassar untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

" Saya ambil gambar dulu dari dekat, biar untuk laporan juga to, ijin lapor," ujar sang perekam video dari luar ruangan.

Duh, Ada-ada saja ya. Gimana menurut kalian?

 

Beri Komentar