Viral, Perempuan ini Pilih Putuskan Pacarnya Gara-Gara Disuruh Cuci Piring oleh Ibu Si Pria

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Senin, 2 Januari 2023 09:12
Viral, Perempuan ini Pilih Putuskan Pacarnya Gara-Gara Disuruh Cuci Piring oleh Ibu Si Pria
Baru jadi pacar udah disuruh-suruh, gimana kalau resmi jadi menantu?

Beberapa waktu lalu, viral curhatan seorang perempuan terkait perilaku ibu sang pacar yang dirasa kurang mengenakkan. Akun TikTok bernama Bella Deasy ini mengungkap bagaimana ia diperlakukan saat mengunjungi rumah sang kekasih.

Perempuan ini berpacaran dengan seorang pria yang kebetulan adalah anak rantau di kotanya. Suatu ketika, perempuan ini diajak untuk mengunjungi rumah orang tua sang pacar sekaligus menemui ibunya.

1 dari 6 halaman

Sesampainya di rumah orang tua sang pacar, perempuan ini menerima perlakuan kurang mengenakkan.

" Nyampe rumahnya disuguhin makan kan, nggak disuguhin aja (tapi) disuruh ngangetin makanan. Pas ngangetin makanan, bilang gini mamahnya, 'bisa masak kan?' ya aku jawab bisa tante," ujarnya dalam konten berdurasi 2 menit tersebut.

2 dari 6 halaman

Ia juga menerima kalimat yang nggak enak didengar saat memanaskan masakan ibu sang pacar.

" Minyak itu kan aku cek udah panas atau belum, aku naruh tangan aku (di atas wajan) buat ngecek udah panas atau belum. Terus abis itu tantenya bilang, 'nggak sekalian aja tangannya dimasukin?' aku ngiranya bercanda meskipun mukanya begitu," lanjut perempuan ini.

3 dari 6 halaman

Seolah belum cukup, perempuan ini lantas disuruh untuk cuci piring.

" Habis itu, saatnya cuci piring. Cuci piring inisiatif lah yaa, aku udah selesai terus sekalian (nungguin) tante sama pacar aku. aku tuh nunggu kalimat larangan kayak 'nggak usah taruh situ aja' gitu.. (ternyata) enggak, nggak ada," ujarnya.

" malah bilang begini, 'sekalian itu ya tante titip' jadi sebelumnya di situ ada bekas piring kotor. katanya dia nitip," lanjut perempuan berhijab ini.

4 dari 6 halaman

Perilaku ibunda sang pacar ini lantas membuat si perempuan mengambil keputusan terkait hubungan asmaranya. Rupanya ia sudah tidak lagi berhubungan dengan pria tersebut.

" Jadi aku memutuskan untuk tidak berlama-lama, karena aku udah tau dan kebayang gimana rasanya jadi menantunya. Untung saya tidak jadi dengan dia," pungkasnya.

5 dari 6 halaman

Sejumlah netizen pun ikut mengomentari hal ini.

" klo dulu seleksi mantu, skrg anak2 muda nya yg seleksi mertua," ujar netizen.

" tapi setuju yah, seleksi mertua dan keluarganya juga penting banget lho.. karena itu juga akan menentukan rumah tangga kedepannya.. percaya deh," komentar netizen lainnya.

" agak lain memang. pcr cewek bertamu ke pcr cowok kudu bersih2 rumahnya, giliran sebaliknya dianggap tamu wkwkwk," ujar netizen lain dalam kolom komentar.

Beri Komentar