Bikin Heboh, Pengemis Asing di Dubai Pernah Mengantongi Rp1,1 Miliar dalam Sebulan!

Reporter : Olivia Lidya Elsanty
Kamis, 15 Desember 2022 14:20
Bikin Heboh, Pengemis Asing di Dubai Pernah Mengantongi Rp1,1 Miliar dalam Sebulan!
Auto kaya dong..

Beberapa waktu belakangan, netizen dihebohkan dengan kisah pengemis asing di Dubai yang berhasil mendapatkan uang dengan jumlah fantastis. Melansir dari CNN, Polisi Uni Emirat Arab membeberkan jika pengemis asing di Dubai pernah mengantongi 270 ribu Dirham atau setara dengan Rp1,1 miliar dalam jangka waktu sebulan.

Cerita ini diungkap oleh Faisal Al Badiawi, Polisi Khusus Pasar di Kota Dubai, pada tahun 2016 silam. Selama tiga bulan pertama, setidaknya ada 59 pengemis yang telah ia tangkap.

1 dari 4 halaman

" Kami menemukan bahwa seorang pengemis berpenghasilan lebih dari 270 ribu dirham sebulan. Kami menemukan bahwa dia memperoleh rata-rata hampir 9.000 dirham per hari," ujar Al Badiawi, seperti dikutip dari Arabian Business.

Al Badiawi mengungkap jika uang ini dikumpulkan para pengemis pada hari Jumat, saat mereka berdiri di depan masjid.

2 dari 4 halaman

Sejumlah pengemis yang ditangkap ternyata memiliki paspor asing dengan jenis visa bisnis atau turis 90 hari.

" Selama operasi, kami menemukan bahwa mayoritas pengemis asing telah memasuki negara ini secara legal dengan visa tiga bulan,
untuk mengumpulkan uang sebanyak mungkin selama mereka berada di sini," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Ia menambahkan, pemerintah kota sudah melakukan kampanye dan bekerja sama dengan polisi UEA untuk mengatasi pengemis di Dubai. Usaha pihak berwenang Dubai unyuk memerangi pengemis di sepanjang kota, semakin intensif dilakukan menjelang bulan Ramadan.

Di tahun-tahun sebelumnya, polisi Dubai pernah menangkap 197 pengemis selama masa kampanye anti pengemis. Sedangkan polisi di bagian Sharjah menangkap 33 pengemis lainnya.

Beri Komentar