Viral Momen Nakes Lepas APD Ini Bikin Terharu, Banjir Dukungan Warganet

Reporter : Riza Umami
Senin, 19 Juli 2021 13:51
Viral Momen Nakes Lepas APD Ini Bikin Terharu, Banjir Dukungan Warganet
Begitu besar perjuangan para tenaga kesehatan dalam melawan Covid-19.

Covid-19 mewabah di Indonesia sejak awal tahun 2020 dan masih belum berakhir hingga sekarang meski pemerintah, nakes dan masyarakat telah berusaha keras memutus rantai penyebaran virus yang terus meluas ini.

Dilansir dari laman liputan6.com (18/07), momen perjuangan para tenaga kesehatan ini seringkali dibagikan melalui media sosial. Banyak netizen dibuat terharu melihat perjuangan mereka dalam memberikan perawatan untuk pasien Covid-19.

1 dari 5 halaman

Nakes Lepaskan APD © Diadona

Salah satunya yaitu video yang dibagikan oleh pemilik akun TikTok @ulyfransyscas saat dia sedang melepaskan APD setelah menyelesaikan pekerjaannya. Video ini pun berhasil mencuri perhatian netizen.

2 dari 5 halaman

Dalam video tersebut, Siska menjelaskan bagaimana prosesnya ketika dia melepaskan APD yang sudah ia gunakan selama berjam-jam. Awalnya, dia masuk ke ruang kotor kemudian menyemprotkan disinfektan ke beberapa bagian tubuhnya.

Kemudian, dia cuci tangan. Lalu, melepaskan face shield, sarung tangan yang pertama, membuka kaca mata, cover boots, kedua boots-nya, baju hazmat, hair cap, sarung tangan yang sampai tiga lapis dan terakhir masker yang juga berlapis-lapis.

Nakes Lepaskan APD © Diadona

3 dari 5 halaman

Momen saat tenaga kesehatan ini melepaskan APD dengaan masker yang berlapis-lapis ini pun membuat netizen tersentuh. Beginilah perjuangan yang harus ia lakukan sehari-hari untuk melawan Covid-19 yang masih mewabah di Indonesia hingga kini.

@ulyfransyscas

Reply to @_nailah105 moment yang sangat ditunggu2???? ##nakes ##nurselife

? original sound - siskanyasisko????

4 dari 5 halaman

Banyak netizen yang salut melihat perjuangannya dan memberikan dukungan untuknya dan para nakes di luar sana. Video ini pun viral dalam waktu sebentar dan mendapatkan berbagai komentar dari warganet, ini beberapa di antaranya.

@Revan778: Ga bisa bayangin klo gw diposisi itu, kalau udh pake apd ga boleh dilepas,gaboleh minum,gaboleh kencing,pokonya ga boleh dilepas sama sekali.

@Puput.D.Arsitta: Gila smpe ngelengket gtu di muka, apalah dya ku yg pkek masker 1 aja udh engaapp.

5 dari 5 halaman

@blcked: " Terimakasih Tuhan, hari ini terlewati" Sehat selalu kak.

@almira: Semangat kak, jaga kesehatan jangan lupa makan dan minum vitamin ya kak
dan terima kasih ya kak untuk perjuangannya.

Tenaga kesehatan memang harus menggunakan APD lengkap dengan masker yang berlapis-lapis selama berjam-jam seperti ini saat memberikan perawatan untuk pasien Covid-19. Pasti melelahkan ya tetapi mereka terus semangat dan berjuang melawan pandemi ini. Semangat terus dan terima kasih untuk perjuangan para tenaga kesehatan.

Beri Komentar